oleh

Harapan Bupati Siak Pada Peresmian Pasar Rakyat Tualang

Dalam peresmian Pasar Rakyat Tualang, “Inilah yang saya dan juga bapak ibu sekalian cita-citakan. Secara khusus selalu saya sampaikan kepada seluruh jajaran, komitmen kita untuk pasar rakyat”, ucap Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si saat peresmian Pasar Rakyat Tualang, Kampung Perawang Barat, Kec. Tualang, Rabu 7 Februari 2018.

Dalam peresmian pasar yang memiliki 198 unit los terdiri dari 160 Los basah dan 38 Los Kering berukuran 2×1,5 m dan 35 unit kios berukuran 3×2 m dengan ditambah ruang laktasi (ibu menyusui), ruang ATM center, ruang ibadah, Toilet Umum, dan tempat pembuangan sampah, Bupati menyampaikan komitmennya tentang pasar tradisonal.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Siak berkomitmen secara khusus berkenaan dengan upaya mendampingi. Dalam arti, apa yang bisa diwujudkan berkaitan dengan harapan dan aspirasi dari pedagang pasar”.

“Kita ingin pasar rakyat ini lestari kedepannya, meskipun tidak bisa di bendung perubahan di mana pasti ada keinginan-keinginan pasar ini menjadi modern dan lain sebagainya. Tapi yang jelas tidak memutus dan memenggal yang namanya kekayaan lokal”, ujar orang nomor satu di Siak tersebut.

Dalam acara yang dirangkai dengan peninjauan lokasi tersebut, beliau menginginkan agar pasar rakyat ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Tualang guna meningkatkan perekonomian di Kecamatan ini.

“Kami berharap pasar rakyat ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, demi meningkatkan perekonomian masyarakat tualang ini”.

“Saya juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli jika sudah masuk waktu sholat, hentikan aktivitasnya sejenak untuk mengutamakan shalat terlebih dahulu, sebab rezeki itu Allah ta’ala yang mengatow”, imbuh bapak 3 anak tersebut sambil tersenyum dan menutup sambutannya.

Sesuai dengan peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2017 menyatakan bahwa pasar rakyat yang sudah di bangun melalui APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) harus langsung dimanfaatkan sesuai peruntukkannya.

Hadir juga pada kesempatan itu mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pasar, Unsur Muspida, Camat Tualang Zalik Efendi.

Goreti Bakalah, salah satu pedagang merasa bersyukur dapat di tempat yang lebih baik dan layak.

 “Saya berterima kasih kepada Pak Syamsuar telah membangun pasar yang layak untuk kami, yang dulunya berjualan dikaki lima pasar pagi kilo empat pasar serumpun”, ucapnya dengan nada terharu.

Sumber : Humas Kab. Siak, 08 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed