oleh

Hari Jadi ke-21 Kabupaten Siak Tahun 2020 Diawali dengan Ziarah Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Siak, InfoPublik – Pjs. Bupati Siak bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Siak melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim II, dalam rangka mengawali perayaan hari jadinya Kabupaten Siak ke-21 tahun 2020, di Makam Sultan Syarif Kasim II, Senin (12/10/2020 ).

“Rangkaian kegiatan Ziarah makam ini telah dimulai sejak Minggu sore. Ada 3 makam Sultan yang sudah dikunjungi dan hari ini kita ziarah ke makam Sultan Syarif Kasim II yang juga pahlawan nasional, mari kita ambil suri tauladan beliau,” kata Pjs.Bupati Indra Agus Lukman.

Setelah dari makam Pjs. Bupati Siak Indra Agus Lukman langsung meninjau lokasi Pelaksanaan Sunat Massal dan berikan kain sarung kepada peserta sunat dan juga ikut dalam mendonorkan darahnya kepada PMI Kabupaten Siak.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, di antaranya Sunatan massal juga dilaksanakan di setiap kecamatan melalui Puskesmas-puskesmas yang ada, dan saat ini untuk mengawalinya dilakukan oleh Kecamatan Siak dan mempura dan diteruskan oleh puskesmas di 14 kecamatan lainya.

“Kami Himbau kepada Panitia pelaksana bakti sosial ini untuk bersama PMI, kegiatan ini akan dipusatkan di area taman Tengku Mahratu saja, dan di ikuti juga kegiatan serupa kegiatan setiap kecamatan,” kata Ketua PMI Kabupaten Siak, Fauzi Asni.

Adapun Kegiatan bakti sosial Donor Darah dilaksanakan pada massa pandemi Covid-19 ini, tentu harus dengan kehati-hatian sesuai standar pelayanan protokol kesehatan tentunya.

Dan ini dibatasi siapa saja yang bisa mendonorkan darahnya untuk ketersedian kebutuhan darah tetap terpenuhi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Siak. (MCSiak/Admin1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed