oleh

Hasil Audit ANRI, Siak Terbaik di Provinsi Riau

Hasil Audit Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) tahun 2017 lalu, Kabupaten Siak menjadi yang terbaik di Provinsi Riau. Hal ini ditandai saat Kepala Dinas Perpustakaan Siak Hasnila Koesuma menghadiri acara pengumuman hasil penilaian itu di Provinsi Bali pada November 2017.

“Tim Audit Pusat melaksanakan penilaian Januari 2017 lalu dan hasilnya diumumkan bulan November di Bali. Dari hasil audit itu, Dinas Perpustakaan Siak menjadi yang terbaik di Provinsi Riau”, kata Kabid Arsip Dinas Perpustakaan Siak, Irwan Susanto, Kamis (22/3/2018).

Dikatakan Irwan, dinobatkannya Dinas Perpustakaan Siak menjadi yang terbaik se-Provinsi Riau lantaran data arsip SKPD masih ada. ”Kelebihan kita dengan daerah lain juga didukung dengan masih utuhnya dokumen-dokumen penting Kerajaan Siak Sri Indrapura”, ujar Irwan.

Contohnya kata Irwan, beberapa dokumen penting Kerajaan menggunakan bahasa Arab dan Belanda masih tertata rapi hingga saat ini. ”Jadi itu menjadi nilai tambah kita saat tim audit arsip pusat melakukan penilaian beberapa waktu lalu”, kata Irwan.

Sumber : Diskominfo, 23 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed