oleh

Hibah Kapal Pelra Dari Kementerian Perhubungan Untuk Masyarakat Pesisir Kabupaten Siak

Siak Sri Indrapura, MC – Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini melalui Dinas Perhubungan mendapat Bantuan Kapal pelra yang dihibahkan berukuran GT 35 dengan kapasitas angkut 24 penumpang, 10 Ton barang, 5 orang awak kapal dengan kecepatan tempuh kapal 9 Knot untuk pelayanan perintis perairan pesisir kabupaten Siak.

Hal ini dibenarkan oleh Kadishub Kabupaten Siak Arifadillah di pelabuhan Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (LASDP) Siak, Jumat (23/8/2019).

“Kapal operasional bantuan dari kementerian Perhubungan Republik Indonesia ini akan segera tiba di perairan kabupaten Siak, kapal ini akan dioperasionalkan melayani kebutuhan masyarakat di sepanjang daerah pesisir yang akan direncanakan akan mengisi jalaur Singai Apit – Buron – Teluk Lanus dan ini tinggal mengatur dan menyesuaikan jadwalnya saja”, ujar Kadishub Arifadilah.

“Bantuan yang diterima daerah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebanyak 44 kapal Pelra resmi dihibahkan kepada 44 Pemerintah Daerah (Pemda) se-Indonesia dan bukan satu kali ini saja pemkab Siak mendapat bantuan, karna kabuapten Siak termasuk prioritas oleh pusat berkat kerja keras dan juga usulan kita dari daerah menyampaikan usulan dan program”, kata Arifadilah.

Terkait dalam pengoperasional kapal ini nantinya tentu kita berpegang teguh pada SOP kelayakan dalam pengoperasianya, yang terdiri dari kapten kapalnya maupun pegawainya (ABK) yang ada ketentuanya juga terkait juga dengan anggaran daerah demi kelancaran kapal ini beroperasinya untuk memenuhi kebutuhan menjangkau transportasi air bagi masyarakat.

Sumber Dinas Perhubungan Kabupaten Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed