oleh

IDI Riau Gelar Baksos Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Siak

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si secara resmi membuka kegiatan Pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau bertempat di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, Sabtu (10/2/2018).

Kegiatan dokter berkemah ini baru yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Siak. Lebih kurang ada 749 orang dokter dari 30 himpunan dokter spesialis meliputi kebidanan, kulit, mata, bedah, spesialis anak, penyakit dalam dan lainnya yang ikut dengan target pasien yang berobat sebanyak 1.000 orang.

“Program IDI Riau ini memiliki target pendekatan ke daerah daerah terpencil yang sulit terjangkau pusat pelayanan kesehatan sehingga nanti berbagai bantuan dapat disalurkan seperti obat obatan dan donasi lainnya dari tenaga dokter yang ada, termasuk menyediakan fasilitas ambulance dan juga bantuan makanan tambahan kepada pelajar,” kata Ketua IDI Riau, Zul Asdi.

Lebih lanjut Bupati Siak mengatakan, Pemkab Siak sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau ini.

Tentu banyak yang bisa diberikan dokter kepada masyarakat dengan adanya kegiatan Pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp IDI wilayah Riau.

“Kami bangga dan berbahagia sekali, tepatnya hari ini Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau menunjuk Siak sebagai tempat pusat pelaksanaan bakti sosial dan sekaligus dihadiri seluruh dokter yang ada di Provinsi Riau yang juga melaksanakan kemping di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara Kabupaten Siak,” kata beliau.

Selanjutnya, para dokter ini juga akan melaksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Sungai Apit dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

“Pengobatan gratis ini jelas akan sangat membantu masyarakat. Di masa yang akan datang kami mengharapkan bisa bekerja sama dengan IDI dalam rangka bagaimana kita berupaya untuk meningkatkan yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed