oleh

Ikatan Mahasiswa Siak di Yogyakarta Komit Promosikan Budaya Khas Daerah

Yogyakarta (MCS) –  Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Siak (IPRY-KS) periode 2019-2020 serta Milad ke 18 IPRY-KS di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta, rabu (3/03/2019).

Bupati Siak Alfedri dalam arahnya kepada mahasiswa/i asal Kabupaten Siak yang lagi menimba ilmu, untuk ikut serta mempromosikan potensi daerah, baik budayanya dan tradisi berkhaskan melayu pada setiap program kegiatan organisasi.

Kami melihat potensi itu ada pada adik-adik Mahasiswa/i asal Siak yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan di kota-kota lainnya, ada 400-an mahasiswa/i berprestasi menimba ilmu di kota wisata Jogya ini.

“Maka dari itu selain menimba ilmu tentu kami berharap kepada mahasiswa/i disini untuk menjadi corong promosi pemerintah daerah kabupaten Siak terhadap potensi pariwisata dan kebudayaan khas daerah, ‘Siak The Truly Malay’, kata Alfedri.

Tentunya kami selaku Pemerintah Daerah sangat mendukung komitmen Ketua IPRY-KS periode 2019/2020 Dicky Maulana, yang menarget pada Tahun 2020, akan mengadakan Festival Budaya Siak di Kota Gudeg ini.

Dicky Maulana tercatat sebagai Mahasiswa semester 6 Universitas Gajah Mada, mengatakan untuk lebih giat terhadap promosi-promosi daerah, kita akan adakan kegiatan tersebut dan merangkul semua putra putri daerah asal Kabupaten Siak.

Terkait tema kegiatan pelantikan “Menciptakan Sinergitas istimewa untuk Kota Istana”, ditambahan Dicky mengatakan akan menciptakan sinergi, dan mengembangkan seluruh potensi yang ada pada mahasiswa di Yogyakarta.

“Agar para mahasiswa asal Siak disini semakin bersemangat dan termotivasi dalam berkreatifitas yang berbasiskan kultur budaya dan potensi wisata daerah tentunya”, kata Dicky.

Acara Pelantikan tersebut diiringi dengan beragam senarai kegiatan, diantaranya Pembacaan ikrar pelantikan yang dipandu oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Heru Astar, dan tepuk tepung tawar oleh Bupati Siak Alfedri yang didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lukman dan Kadispora Syahrudin bersama jajaran pengurus IPRY-KS.

Selain itu, di ujung kegiatan juga dilaksanakan pemotongan tumpeng dan penampilan kesenian dari mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Langkah Panglimo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed