Ini Pesan Bupati Siak Saat Membuka Rakor BWI 2017

Disela-sela kesibukannya, Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si menyempatkan diri untuk membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Wakaf Indonesia Kab. Siak, selasa (19/9/17) bertempat di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Dalam arahannya, Pemimpin Negeri Istana itu mengatakan selama ini, kita hanya mengetahui bahwa wakaf itu hanya berbentuk tanah, bangunan dll. Tapi ternyata wakaf juga bisa berperan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, yakni melalui ekonomi syariah dengan mewakafkan uang ataupun harta.

“alhamdulillah untuk di Siak, peningkatan ekonomi syariah nya semakin lama semakin berkembang. Dan juga dari semua Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, hanya Siak yang membuat gerakan wakaf ini”.

Selain itu, Pemimpin yang murah senyum itu juga berpesan, pertama  agar peserta yang mengikuti kegiatan ini, nantinya dapat mensiarkan peran wakaf dalam lingkungan masyarakat, salah satunya adalah dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kedua, Kedepannya saya berharap agar peninggalan wakaf seperti halnya tanah wakaf yang ada di Kabupaten Siak agar di data dan buatkan dokumentasikan serta di kelola dengan sebaik mungkin. Karna jangan sampai kedepannya tanah itu bakal jadi sebuah masalah.

Ketiga, agar Perda Destinasi halal segera di laksanakan dan diterapkan, apalagi kita perlu melaksanakam pengecekan terhadap rumah makan, tempat ngopi, cafee yang ada di seluruh Kabupaten Siak, apakah benar-benar halal atau tidak. Dan nantinya akan ada stiker pemberitahuan halal atau tidaknya kepada masyarakat, melalui tempelan stiker halal. Dalam Rakor BWI Kab.Siak ini, dihadiri oleh perwakilan setiap Kampung se-Kabupaten Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 19 September 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *