oleh

Inovasi Mendekatkan Masyarakat dengan Pelayanan Publik

Pekanbaru (MCS) – “Sudah saatnya daerah berikan Pelayanan Publik Prima untuk masyarakat dan investor”, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono saat menghadiri Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pekanbaru oleh Menteri PAN dan RB, Rabu (6/3/2019).

Berbagai terobosan dan Inovasi pemerintah daerah dalam melaksanakan Pelayanan Publik, ini merupakan langkah maju dalam mendekatkan pelayanan publik pada pelaku usaha jaminan pemerintah kepada masyarakat.

“Sesuai Intruksi pemerintah pusat, pemerintah daerah diminta untuk menciptakan inovasi dan terobosan sesuai dengan kondisi sosial budaya masyarakat dan demografis daerah, bertujuannya agar pelayanan lebih mudah dan cepat”, kata Budhi.

Pemerintah daerah Kabupaten Siak telah memberlakukan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam memberikan Pelayanan Publik melalui Online Tracking Sistem (OTS) telah melayani 36 perizinan.

Kabupaten Siak melalui Dianas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Tahun 2018 raih predikat Terbaik 1 Nasional pada Investment Award yang ditaja oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebagai bentuk Inovasi dan Terobosan yang diusung pemerintah daerah Kabupaten dan Kota dalam rangka memberi kemudahan kepada masyarakat maka di berikan Apresiasi.

Turut hadir Gubenur Riau Syamsuar dan Wakil Gubenur Riau Edi Natar Nasution, serta perwakilan kepala daerah Kabupaten Kota, Forkompinda, dan pimpinan instansi vertikal se-Provinsi Riau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed