Jadikan MTQ Pemersatu Umat Islam

Pembukaan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-8 Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam, yang dipusatkan di Kampung Empang Baru, Kamis, (20/4). Dengan tema “Mari kita Realisasikan Norma dan nilai-nilai Alquran  dalam setiap prilaku  dan kebajikan demi menyongsong Kabupaten Siak sebagai tujuan wisata halal dan religi”.

Tahniah buat Kecamatan Lubuk Dalam sehingga bisa melaksanakan MTQ ke-8 ini yang berjalan dengan lancar, dan semoga nantinya bisa melahirkan qori dan qoriah yang terbaik di Kecamatan Lubuk Dalam. Hal tersebut yang dikatakan Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri. M.Si ketika membuka Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-8 Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini tidak hanya untuk mencari bibit qori dan qoriah saja. namun MTQ tingkat Kecamatan ini bisa menjadi Syiar Agama Islam dan membuat Masyarakat untuk selalu gemar membaca Alquran serta melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari, agar nantinya akan tercapai 1000 pengahafal Al-Quran dan Ahli Tafsir yang berkemampuan baik.

Beliau, juga mengharapkan disetiap Kecamatan bisa mendatangkan Pembina dari Kabupaten maupun dari Provinsi, agar nantinya kemampuan anak-anak bisa di upgrade dan menjadi qori dan qoriah yang terbaik khususnya di Kabupaten Siak.

Diakhir acara, dilakukan pemukulan beduk tanda dibukanya kegiatan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Dalam ke VIII dan penyerahan cemeti kuda lumping kepada Wakil Bupati Siak oleh anak Penghulu Kampung Empang Baru.

Sumber : Humas Kab. Siak, 21 April 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *