oleh

Kabupaten Siak Menjadi Salah Satu Tujuan Dari Kunjungan Silaturahmi Malaka-Riau

Sehubungan akan diadakannya kegiatan Program Jelajah Silaturahmi Malaka-Riau pada tanggal 10 sampai 13 Agustus 2017 mendatang, Setiausaha Agung (Sekjen) Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) bersama Pimpinan  Radio Televisyen Malaysia (RTM) datangi Kabupaten Siak.

Kedatangan Sekjen DMDI beserta rombongan merupakan tindak lanjut dari terpilihnya Kabupaten Siak sebagai tujuan kunjungan dari rombongan kegiatan Program Jelajah Silaturahim Malaka-Riau yang akan berkunjung ke Provinsi Riau pada bulan Agustus mendatang.

“Kami memilih Kabupaten Siak karena budaya melayu masih sangat kental, baik itu bahasa, makanan dan kesenian. Oleh karena itu, kami sangat ingin ke sini.” Ucap Datuk Haji Abu Bakar Abdul, Setiausaha Agung (Sekjen) DMDI.

Masih kata Sekjen DMDI, Program Jelajah Silaturahim Melaka-Riau ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kita orang melayu, baik yang ada di Kabupaten Siak maupun yang ada di Malaka (Malaysia), dan kami akan ke Kabupaten Siak pada tanggal 11 Agustus.

“Kemungkinan rombongan kami yang akan ke Siak sekitar 50 sampai 100 orang. Oleh karena itu, kami mohon koordinasi Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengatur segalanya terkait dengan kunjungan tersebut,” harap Datuk Haji Abu Bakar Abdul.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Dr. H. Fauzi Asni, M.Si mengungkapkan, rasa terima kasihnya karena telah memilih Kabupaten Siak sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh rombongan kegiatan Program Jelajah Silaturahim Malaka-Riau.

“Nantinya kami akan menampilkan beberapa pertunjukan kesenian, permainan tradisional, dan lain-lain, guna menyambut kedatangan rombongan kegiatan Program Jelajah Silaturahim Melaka-Riau di Kabupaten Siak,” ujar Kadis Pariwisata saat menyambut kedatangan Sekjen DMDI di Ruang Rapat Asisten II, Jumat (21/7/17).

Selain itu, Kadis Pariwisata menyampaikan agar nantinya jangan lupa untuk berkunjung ke objek wisata sejarah yang ada di Kabupaten Siak, seperti Istana Siak, Masjid Sahabuddin, Makam Raja Kecik, dan masih banyak lagi yang bisa di kunjungi.

Sumber : Humas Kab. Siak, 24 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed