oleh

Kabupaten Siak Siap Untuk Melaksanakan Pemilu Serentak 2019 Bersama Pihak Terkait

Mempura (MCS) – Bupati Siak Alfedri melaporkan kepada Gubernur Riau di dalam Video Conference, bahwa Pemerintah Kabupaten Siak siap mensukseskan dalam  pelaksanakan pemilu 2019 dalam bentuk pernyataan sikap dan deklarasi bersama Pemilu Damai antara Pemkab bersama unsur terkait.

Dalam hal ini Bupati Siak menyampaikan, bahwa penetapan jumlah pemilih di Kabupaten Siak berjumlah 273.135 pemilih, dengan TPS sebanyak 1244 se-Kabupaten Siak, di Ruang Bandar Siak, Kantor Bupati Siak, Rabu (10/4/2019).

“Untuk surat suara, KPU Siak sudah melakukan pelipatan dan telah dimasukan ke kotak suara untuk selanjutnya sesuai jadwal akan segera didistribusikan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Siak melalui PPK masing-masing”, kata Alfedri.

Ditambahkannya, jadwal pendistribusian ke masing-masing PPK akan dilakukan tanggal 12 – 14 April ini. Kemudian tanggal 14 – 16 April diharapkan PPK sudah mulai melakukan pendistribusian ke KPPS masing-masing Kelurahan dan Kampung, terutama diprioritaskan bagi daerah terjauh dan terpencil.

Sementara itu pihak pengamanan ditingkat dasar, Pemkab Siak telah melantik Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kabupaten Siak, dan akan dibantu oleh anggota Polri dan TNI guna menjaga keamanan saat pendistribusian sampai pada hari Pemilu nantinya.

“Untuk meningkatkan Keamanan dan kelancaran pada saat pemilu, juga dilakukan berbagai simulasi diantaranya Siaga Linmas PAM TPS, sosialisasi tata cara pemilu kepada masyarakat dan simulasi Pemungutan dan perhitungan suara di KPU Siak”, jelas Alfedri.

Turut hadir dalam video conference bersama ketua KPU siak Ahmad Rizal, Kapolres Siak AKBP Ahmad Davit, Kajari Siak, Koramil Siak, Kadis Kominfo, Kadis Dukcapil, Kasatpol PP, Bawaslu dan pihak terkait lainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed