oleh

Kakanwil Kemenag Riau; Siak Layak Jadi Daerah Percontohan Pengembangan Pendidikan dan Kehidupan Beragama

Safari ramadan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Riau, DR. Ahmad Supardi, MA di Kabupaten Siak didasari atas apresiasi terhadap kehidupan beragama dan pengembangan pendidikan keagamaan yang baik dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak dan hal ini layak menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain di Riau. Hal ini diungkapkan oleh Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Riau di Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center, Senin malam (4/6/2018) dalam rangkaian kegiatan safari Kementerian Agama Provinsi Riau.

Safari ramadan ini dilakukan bertujuan untuk melihat kehidupan beragama di daerah. Kabupaten Siak saat ini termasuk kabupaten yang sangat memperhatikan pendidikan agama di daerah, begitu juga terhadap pelayanan haji yang merupakan pelayanan satu atap pertama di Provinsi Riau.

Pemerintah Kabupaten Siak yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. H. Jamaludin, M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya telah berkunjung di Kabupaten Siak. Pelaksanaan ibadah ramadan sampai malam ke 20 ini berjalan dengan aman. Selama bulan ramadan semangat masyarakat untuk beribadah sangat tinggi. Pemerintah daerah sangat peduli terhadap pendidikan dan pengembangan keagamaan. Beberapa contoh diantaranya adalah diterbitkannya Perda tentang zakat, Perda MDTA, Perda Wisata Halal dan Pembangunan pondok-pondok pesantren.

Dalam rangkaian kegiatan safari ramadan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan untuk tujuh pondok pesantren dan empat MDTA di Kabupaten Siak dengan total bantuan 810 juta rupiah dan bantuan Alquran.

Sumber : MC Kab. Siak, 05 Juni 2018 (eq_medcen/ekotriyono)

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed