oleh

Kecamatan Sabak Auh Launching Car Free Day (CFD) di Kampung Bandar Sungai

Sabak auh, MC – Launching Car Free Day (CFD) oleh Asisten II Setda Kabupaten Siak Hendrisan di dampingi oleh Camat Sabak Auh Amin Soimin, di kawasan kantor Camat Sabak Auh, Kampung Bandar Sungai, Minggu (18/8/2019).

Selain melaunching CFD, dalam kesempatan ini Hendrisan juga melepas peserta lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke-74 tahun 2019.

Ketua Panitia pelaksana Herman mengatakan, perlombaan gerak jalan ini diikuti oleh 46 regu, untuk tingkat SD, SMP dan SMA sekecamatan Sabak Auh.

“Peserta gerak jalan ini, terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 24 regu, tingkat SMP/MTS sebanyak12 regu,Badan tingkat SMA sederajat sebanyak 10 regu, dengan jumlah perregu 11 orang”, jelas Herman.

Kemudian, Hendrisan menyampaikan selamat mengikuti lomba bagi siswa-siswi, baik di tingkat SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Sabak Auh.

“Jangan pikirkan kalah dan menang, karena itu hal biasa. Akan tetapi berusahalah menunjukkan teknik terbaik, sehingga jika penampilan kita maksimal, insyaallah kita bisa juara”, Kata Hendrisan.

Untuk guru pembimbing, serta panitia pelaksana, Hendrisan berpesan agar pantau pergerakan seluruh peserta lomba, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Terkait dengan adanya launching CFD, sambungnya, kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kecamatan Sabak Auh dan juga masyarakat Kampung Bandar Sungai, karena sudah adanya lokasi CFD di Kecamatan Sabak Auh.

“Alhamdulillah, selain di Siak Sri Indrapura, Kecamatan Sabak Auh yang pertama melaunching CFD ini”, kata Asisten II tersebut.

Dengan adanya CFD ini, semoga dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, salah satunya sebagai lokasi untuk berolahraga, seperti joging, jalan santai. Dan juga dapat meningkatkan UMKM, karena di lokasi CFD diperbolehkan untuk berjualan.

Camat Sabak Auh Amin Soimin berharap dengan telah resminya di buka kawasan bebas kendaraan untuk masyarakat guna dapat beraktifitas olahraga serta juga menjadi kawasan kuliner jajanan kampung pun juga akan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Dengan ini juga kami menghimbau kepada seluruh aparatur kecamatan dan kampung sekitar untuk bahu membahu guna terlaksananya kegiatan ini kedepannya dengan baik dan lancar sebagai kebutuhan masyarakat dan kita bersama, saling jaga menjaga, baik kebersihan, keamanan, dan ketentraman bagi masyarakat”, harapan Amin Soimin.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed