oleh

Kegiatan Sosialisasi Grand Design Agrowisata Bungaraya Siap Luncurkan Paket Agrowisata Andalan

Sebagai langkah awal dalam mewujudkan kegiatan Agrowisata Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak dan Provinsi Riau serta Pemerintah Kecamatan menggelar Sosialisasi Grand Design Agrowisata Bungaraya, acara berlangsung Rabu, (31/1/2018) di aula Kantor Kecamatan Bungaraya.

Camat Bungaraya Hendy Derhavin dalam arahannya mengungkapkan, Bungaraya memiliki aneka ragam jenis tanaman pertanian. Tanaman tersebut selain mendatangkan hasil dari panen juga memiliki potensi lain untuk di kembangkan menjadi wisata pertanian.

Grand Design inikan sebuah cara bagaimana kita mulai membuka jalan untuk mencapai sebuah tujuan. Dalam hal ini Pemerintah Kecamatan mendukung sepenuhnya dan akan memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk mewujudkan Agrowisata di kecamatan yang dipimpinnya itu.

“Saya selaku pimpinan Pemerintah Kecamatan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Bungaraya juga turut serta mendukung program Agrowisata ini, jelas Hendy Derhavin.”

Sementara itu Tamim Rusdy, Dirut Perkumpulan Teras Riau yang juga menangani bidang perencanaan Agrowisata Kecamatan Bungaraya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari peresmian yang dilaunching langsung oleh Bupati Siak beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini kita lakukan menindaklanjuti dari peresmian dan launching Agrowisata oleh Bupati Siak pada tanggal 18 Januari 2018 lalu,” katanya.

Tamim juga menambahkan, melalui sosialisasi Grand Design ini, bertujuan untuk menampung ide dan gagasan dari peserta dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Kita harapkan potensi wisata yang ada di setiap Kampung disampaikan di sini baik semua ide maupun gagasan dari setiap kampung.”

” Seperti potensi lokasi wisatanya, ivent yang akan dilaksanakan, wisata kulinernya dan wisata edukasi serta ekraf/UMKM masyarakat di setiap Kampung yang ada di Kecamatan Bungaraya ini akan kita eksplor sepenuhnya ” tutupnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini kita menghadirkan Narasumber dari Dinas Pariwisata Kabupaten Siak yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Pariwisata Arie Darmawan bersama ketua Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya Amin Soimin.

Kegiatan ini juga diikuti seluruh Penghulu Kampung se Kecamatan Bungaraya, perwakilan masyarakat serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se Kecamatan Bungaraya. Selain melibatkan tim Agrowisata, kegiatan ini juga melibatkan Perkumpulan Teras Riau untuk mengembangkan Agrowisata Kecamatan Bungaraya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 02 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed