Kelurahan Kampung Rempak dan Kampung Tumang Mewakili Kec. Siak dalam Lomba Kampung dan Kelurahan Tingkat Kab. Siak Tahun 2017

Kedatangan tim Penilaian Lomba Kampung/Kelurahan tingkat Kab. Siak Tahun 2017 di Aula Kantor Kelurahan Kampung Rempak Kec. Siak Kab. Siak, Jl.Hangtuah Selasa, (25/04/2017) disambut hangat oleh Lurah/Penghulu dan segenap perangkat Kampung dan Kelurahan, jajaran Pemerintahan Kecamatan Siak serta masyarakat setempat.

Lurah Kampung Rempak Muhammad Nur Adha, S.STP dalam laporannya menjelaskan tentang selayang pandang Kelurahan Kampung Rempak yang luas wilayahnya 1.825,41 Ha. Terdiri dari 2 Lingkungan yaitu 4 Rukun Warga ( RW ) dan 17 Rukun Tetangga ( RT ). Untuk luas Kampung Tumang adalah 14.714 Ha, terdiri dari 1 Dusun yaitu 2 Rukun Kampung ( RK ) serta 8 Rukun Tetangga ( RT ).

Secara umum Kelurahan Kampung Rempak dan Kampung Tumang merupakan kelurahan terluas yang ada di Kab. Siak.

Sementara Camat Siak ADITYA CHITRA SMARA. S.STP M.Si dalam sambutannya mengatakan sejak beberapa tahun lalu Kelurahan Kampung Rempak ini sudah beberapa kali mengikuti bermacam – macam lomba, baik itu dari tingkat Kab. Siak maupun ditingkat Provinsi, ia berharap mudah-mudahan Kelurahan Kampung Rempak dan Kampung Tumang bisa menjadi juara untuk bisa mengikuti lomba ditingkat Provinsi. Beliau Menghimbau agar Penghulu/Lurah membuat program yang dapat menyehatkan masyarakat, dan ingin agar ibu-ibu PKK dapat menjadi tulang punggung untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya lingkungan yang hijau, sehat dan asri, jelasnya.

Diakhir sambutanya Camat Siak berharap mudah-mudahan setiap kampung dan Kelurahan mempunyai One Village One Product  agar sejalan dengan program Bapak Bupati Siak.

Ketua Tim Penilai, Hazmizal. S.Sos diawal laporannya terlebih dahulu memperkenalkan para Tim penilai sebanyak 9 anggota tim, diantaranya 1 orang ketua tim, 6 orang anggota dan 2 orang bagian administrasi. Adapun indikator yang akan menjadi penilaian dari kesembilan orang tim juri diantaranya masalah tingkat perekonomian masyarakat, masalah penduduk, masalah keamanan dan ketertiban masyarakat, masalah pendidikan masyarakat, masalah kesehatan masyarakat, masalah administrasi pemerintahan, masalah lembaga kemasyarakatan, masalah partisipasi masyarakat serta administrasi PKK.

Acara ini turut dihadiri Camat Siak ADITYA CHITRA SMARA. S.STP M.Si Penghulu/Lurah se-Kecamatan Siak,  Kepala UPTD se-Kecamatan Siak, Upika se-Kecamatan Siak, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat setempat serta segenap undangan lainnya.

Diakhir acara rombongan langsung melakukan peninjauan guna memberikan penilaian berdasarkan indikator- indikator yang telah ditetapkan para juri. Selanjutnya dihari yang sama pada siang harinya sekitar pukul 13.00 Wib, peninjaun dilanjutkan dengan mengunjungi Kampung Tumang yang merupakan perwakilan Kecamatan Siak dalam mengikuti lomba Kampung dan Kelurahan Tingkat Kab. Siak tahun 2017

Sumber : Kec. Siak, 27 April 2017

Camat Siak ADITYA CHITRA SMARA. S.STP M.Si saat memberikan kata sambutan
Lurah Kampung Rempak Muhammad Nur Adha, S.STP saat memberikan pengarahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *