oleh

Kemah Bakti Tani Nasional 2019 di Kampung Kemuning Muda Bungaraya

Bungaraya (MC) – Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) melakukan kegiatan Kemah Bakti Tani Nasional (KBTN) tahun 2019 di Kampung Kemuning Muda Bungaraya Kabupaten Siak, selasa (23/04/2019).

Bupati Siak melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hj Robiati mengatakan, manfaatkanlah kesempatan ini sebagai awal bukri pengabdian mahasiswa/i terhadap dunia pertanian, sekalian terapkan kepada masyarakat petani untuk kesejahteraan.

“Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, tujuan kegiatan ini sebagai partisipasi para mahasiswa/i sebagai pelopor dan motivator teknologi pengerak bidang pertanian nusantara mewujudnkan  suwasembada pangan di Indonesian”, katanya.

Fakuktas Pertanian Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru sebagai tuan rumah memfasilitasi kegiatan ini memilih kabupaten Siak sebagai pusat kegiatan. Karena Bungaraya salah satu sentra pangan yang ada di Riau.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Pertanian (UIR) sekaligus ketua panitia acara Suhandoyo mengatakan, di tunjuknya Bungaraya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Karena Bungaraya salah satu limbung pangan di Riau.

“Kita tetapkan Kemuning Mudah Bungaraya, sebagai lokasi kegiatan kita, karena Siak terkenal dengan produksi padinya, dan dari sektor pertanian sangat maju di Riau.

Kegiatan Kemah Bakti Tani Nasional (KBTN) ini merupakan wadah bagi forum Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) juga di ikuti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakuktas Pertanian Perguruan Tinggi se Indonesian.

Sejumlah agenda tentang pertanian telah terncana bersama BPPT Riau, Dinas Pertanian Provinsi Riau dan ratusan delegasi mahaniswa berbagai fakultas pertanian se-Indonesia. (MCSiak/doliwtr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed