oleh

Kemenkominfo RI Gelar Bimtek Majalah GPR News dan GPR TV Kepada Media Center Daerah

Depok,InfoPublik – Dalam rangka meningkatkan sinergitas pengelolaan konten informasi sekaligus menjadikan media center daerah sebagai salah satu pengisi rubrik majalah GPR News, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI menggelar rapat koordinasi sekaligus bimbingan teknis penulisan berita features dan reportase berita mendalam untuk sebuah media cetak di Margo Hotel Depok, 1 sampai 3 Agustus 2019.

Resmi  di buka oleh Sekjen Kemenkominfo, Rosarita Niken Widyastuti menyampaikan, sudah menjadi tugas pemerintah untuk memberikan diseminasi informasi ke seluruh masyarakat melalui berbagai saluran, Kamis malam (1/8/2019).

“Kemenkominfo melalui media online, TV dan cetaknya berkewajiban menyampaikan program-program pemerintah baik yang sudah, sedang dan akan dilakukan, sebagai poros terdepan pemerintah dalam penyebarluasan informasi”,  ungkap Niken.

Sarana Media ini, katanya, media center daerah sebagai pengisi seluruh segmen. Dikarenakan tidak semua masyarakat hobi membaca melalui gadget, maka, Dirjen IKP membuat sebuah majalah yang diberi nama GPR News.

“Majalah ini sejenis investigasi versi pemerintah. Ada berbagai rubrik didalamnya. Seperti polhukam, ekonomi dan sosial budaya. Melalui rakor ini, kita minta media center daerah untuk ikut terlibat bagi pengembangan GPR News,”tuturnya.

Dia menambahkan, nantinya, akan ada satu rubrik khusus dalam GPR News yang berisi features dari daerah. Karena diseleksi, features tersebut haruslah punya news value yang tinggi. Untuk itu, Jumat besok (2/8), akan ada bimtek penulisan features, sehingga tulisan yang dihasilkan daerah benar-benar baik dari sisi jurnalisnya.

Media Center Kabupaten Siak menjadi diantara 30 kabupaten/kota dan Provinsi Se-Indonesia menjadi bagian sebagai pengisi konten yang telah di sediakan dalam rublik majalah GPR TV maupun GPR TV nantinya.

Diskominfo Kabupaten Siak memlalui MC Siak ambil bagian dalam kesempatan ini, untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mengambil bagian sebagai pengisi konten dan jug mendapatkan bimbingan teknis penulisan feature sembari memantapkan dalam penulisan narasi informasi dan komunikasi.

Kepala Dinas kominfo kab. Siak Arfan Usman saat dikonfirmasikan, berharap dengan adanya rakornas dan bimtek ini dapat mendorong penyebarluasan informasi pembangunan dan potensi, inovasi kabupaten siak dalam menyampaikan infomasi kepada masyarakat umum di tingkat nasional.

“Semoga kegiatan kemkominfo ini menjadikan Media Center daerah sebagai sarana corong terdepan menyampaikan informasi kepada masyarakat Indonesia terhadap kearifan lokal negeri Istana, “Siak The Trully Malay” serta program ungulan pemerintah kabupaten Siak hadir di tengah masyarakat Indonesia tentunya”, harapan Arfan Usman. (MCSiak/doliwtr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed