oleh

Kemenpora Menggelar Kegiatan Sport Development Indeks di Kabupaten Siak

Siak – Guna mengetahui tingkat kebugaran pada masyarakat dan pelajar, Kemenpora melakukan Kegiatan Sport Development Indeks yang dilaksanakan pada hari Senin (08/10/2018) di Sport Hall Center Kabupaten Siak.

Kepala Bidang Pengembangan Sanggar dan Pusat Kebugaran Kemenpora Waluyono mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di 34 Kota dan Kabupaten yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia yang melibatkan seratus responden di setiap kegiatan. “Dari 34 Provinsi, kita memilih satu Kota/Kabupaten secara acak dan melibatkan sekitar seratus responden.

Pada kesempatan itu, Waluyono memotivasi para responden tentang pentingnya olahraga dan pada saat ini menjadi atlet merupakan profesi yang dapat menjamin kesejahteraan keluarga, sambil ia menceritakan atlet-atlet yang telah berhasil memperoleh penghargaan.

Waluyono menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil pihaknya guna menentukan kebijakan Pemerintah Pusat dalam menetapkan suatu kebijakan yang berkenaan dengan olahraga, baik dari segi fasilitas maupun minat masyarakat dalam berolahraga, ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kadispora Kabupaten Siak Drs. H. Syahrudin mengatakan bahwa Kabupaten Siak sangat komitmen terhadap pengembangan olahraga, ini dibuktikan dengan setiap tahunnya diselenggarakan event-event skala nasional ataupun internasional, baru-baru ini di Siak telah selesai diselenggarakan event Tour De Siak  yang mana event ini sudah tercatat pada kalender olahraga tahunan.

“Diharapkan kepada adik-adik yang berbakat dalam bidang olahraga untuk terus berlatih agar menjadi atlet yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Siak”, ucap Syahrudin.

Sumber : MC Kab. Siak, 08 Oktober 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed