oleh

Kementerian Pariwisata Taja Bimtek Pengembangan Wisata Negeri Istana Siak

Siak Sri Indrapura (MC) – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia terus bergeliat dalam pengembangan potensi wisata daerah, melalui bimbingan teknis bagi pelaku pariwisata di Kabupaten Siak guna berdaya saing dalam pengemasan promosi potensi daerah sehingga mampu menarik kunjungan wisatawan.

Harapan itu disampaikan oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Lokot Ahmad Enda, sempena pelaksanaan Bimbingan Teknis Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah Barat Area III yang diikuti oleh 30 orang peserta, di Hotel Harmoni 21 Siak Sri Indrapura, Rabu (19/6/2019).

Kata dia, berdasarkan zonasi yang dibuat Kementerian Pariwisata RI, Kabupaten Siak masuk kedalam Wilayah III, yang tergabung dengan sejumlah kabupaten dan kota se-Provinsi Riau dan Sumatera Selatan.

“Saya melihat, bahwa di Siak ini selain wisata sejarah, juga masih kental budayanya, oleh karena itu jika wisata sejarah dan budaya ini dikembangkan dengan sebaik mungkin maka hasilnya akan luar biasa”, ucap Asdep Pengembangan Destinasi Regional satu, Kementrian Pariwisata RI itu.

Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T.S. Hamzah saat membuka secara resmi kegiatan menjelaskan, Kabupaten Siak telah dikenal sebagai kota istana, karena istana Kerajaan Siak masih berdiri kokoh dan masih berisikan barang-barang peninggalan sejarah didalamnya.

“Meskipun barusia sangat muda, Kabupaten Siak tidak mau kalah dengan Kabupaten lainnya. Oleh karena itu, kami terus berusaha untuk terus mengembangkan objek wisata disini”, jelasnya.

Selanjutnya, Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak ujar Hamzah, Pemerintah Daerah telah banyak melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah melalui iven sport tourism seperti Tour de Siak, Serindit Boat Race dan juga disokong beberapa iven wisata religi semisal kegiatan Festival Siak Bermadah.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta bisa mengikuti dengan sebaik mungkin, sehingga bisa membantu Pemerintah untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Siak”, pungkasnya. (rls*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed