oleh

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Siak dengan Universitas Chiba Jepang

Alhamdulillah berjalan dengan baik dan konsisten. Kabupaten Siak sudah muncul di website Chiba University sebagai International Partner , link:http://www.chiba-u.ac.jp/e/

Saat ini para peneliti dari Chiba University juga sedang melakukan penelitian lapangan di Kabupaten Siak, untuk membantu persoalan gambut dan lingkungan.

Selain itu kerjasama bidang pendidikan progresnya juga sangat baik. Calon-calon mahasiswa tingkat pasca sarjana yang akan dikirimkan ke Jepang, sedang menjalani program intensif pelatihan dan pemantapan bahasa Inggris, yang diikuti oleh PNS dan masyarakat umum yang terpilih berdasarkan hasil seleksi ke pusat pemantapan bahasa Inggris di Universitas Islam Riau (Program berlangsung selama 3 minggu sejak tanggal 11 Maret 2017 hingga 25 Maret 2017).

Di akhir Program ini akan diadakan tes TOEFL untuk mengetahui skor yang didapat oleh peserta sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan pendidikan ke Chiba University di Jepang. Diharapkan bulan Oktober 2017, masyarakat Siak sudah ada yang berangkat kuliah ke Jepang. Seluruh biaya kuliah akan ditanggung oleh pemerintah Jepang dan mahasiswa diberikan beasiswa penuh oleh pemerintah Jepang.

Mudah-mudahan dengan berbagai ikhtiar yang kita lakukan hari ini, menjadi INVESTASI untuk peningkatan kualitas SDM Siak di kemudian hari. Bahkan bukan tidak mungkin, anak-anak Siak dan Riau, kelak akan diperhitungkan dalam bagian kepemimpinan Nasional di Negeri ini.

Sumber : MC Kab.Siak, 24 Maret 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed