oleh

Kesbangpol Taja Kegiatan Pendidikan Budaya Politik Bagi Elemen Masyarakat Kab. Siak

Tahun 2018 dan Tahun 2019 merupakan tahun politik, karena pada tahun ini sebanyak 171 daerah yang mengikuti Pilkada tahun 2018. Dari 171 Daerah, ada 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak termasuk Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Setda Kab. Siak Budhi Yuwono, saat membuka acara Pendidikan Budaya Politik bagi Elemen Masyarakat dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018. Di Hotel Grand Mempura, kamis (8/3/2018).

Menanggapi hal ini lanjutnya, saya memberikan penghargaan dan apresiasi atas dilaksanakannya Kegiatan Pendidikan Budaya Politik ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, wawasan masyarakat terhadap hal yang berkaitan dengan politik semakin meningkat. Sehingga sewaktu pemilihan kepala daerah nanti, meski pilihan kita berbeda akan tetapi tidak memecah belah persaudaraan kita”, harap Asisten I Setda Kab. Siak itu.

Sementara itu, Ketua panitia Feri Yunani mengatakan kegiatan Pendidikan Budaya Politik ini merupakan tanggungjawab Pemerintah. Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang bahwa salah satu kewajiban Pemda melaksanakan pengembangan demokrasi.

“Oleh karena itu, kegiatan yang di taja oleh Kesbangpol ini, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya”, kata Feri.

Sambung Feri, salah satu unsur penting yang perlu disosialisasikan adalah bagaimana upaya kita membangun budaya politik yang beretika atau etika politik, bermarwah dan bermartabat.

Kegiatan ini di hadiri 60 peserta yang terdiri tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, pelajar dan juga tamu undangan lainnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 08 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed