oleh

Ketua Kwarcab Siak Alfedri Resmikan Bumi Perkemahan Sabak Darul Makmur

SUNGAI APIT (MC) – Ketua kwartir cabang (Kwarcab) Siak Alfedri menyampaikan rasa gembiranya, saat meresmikan bumi perkemahan Sabak Darul Makmur, dikelurahan Sungai Apit, sabtu (29/06/2019).

Alfedri pada acara tersebut dalam sambutanya mengatakan, dirinya merasa gembira dan banga bisa hadir di tengah tengah anggota pramuka. Dirinya juga menceritakan bagaimana keberadaan buper ini, semula digunakan sebagai pasar rakyat.

“Saya merasa banga dan senang bisa hadir di tengah-tengah insan pramuka sekalian, dulu buper ini di jadikan pasar rakyat oleh masyarakat Sungai Apit. Namun lantaran tanahnya renda saat musim pasang keling lokasi ini banjur, atas usulan warga terpaksa pasar direlokasi. Setelah di evaluasi, akhirnya tempat ini dijadikan sebagai Bumi perkemahan di Kecamatan Sungai Apit”,ungkapnya.

Lanjutnya, Melihat dua tahun lokasi pasar ini bisa di fungsikan sebagai bumi perkemahan, tetapi waktu itu pihak Dinas pasar masih memfungsikan tempat ini sebagai pasar.

Ia juga berharap, agar dengan adanya Bumi Perkemahan di Kecamatan Sei apit tersebut bisa menambah pola pembinaan dan pengasuhan untuk menjadikan anak anak yang berkarakter dan berdaya saing unggul guna menyongsong generasi emas di saat 100 tahun indonesia merdeka di tahun 2045.

“IkutI kegiatan pramuka dengan baik, karena pramuka ini tujuannya mulia, ada pembinaan akhlak, budi pekerti, gotong royong serta kerjasama. Zaman Kakak dulu ada pelajaran budi pekerti, sekarang tak ada. Pelajaran budi pekerti ini di amanahkan kepada pembinaan kepramukaan, karena ini sudah di teliti dan dijadikan eskul wajib “,tutupnya.

Usai sambutan, Ketua Kwarcab Alfedri menyerahkan sembako dan uang santunan kepada masyarakat kurang mampu. Di lanjutkan tausyiah oleh ustad syamsurizal, dan peresmian bumi perkemahan Sabak Darul Makmur di tandai dengan kain papan nama Buper, dan di akhiri dengan penanaman pohon.

Sore sabtu itu peserta yang hadir sebanyak 350 orang, yang berasal dari Kwaran Sungai Apit, Pusako dan Sabak Auh. (rls*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed