oleh

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Siak Tanam “Pohon Cinta” di Sekitar Objek Wisata Danau Naga Sakti

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Siak, Misnarni, Rabu (19/7/2017) siang melengkapi 24 ribu ”pohon cinta” yang sudah ditanam di objek wisata Danau Naga Sakti yang berlokasi di Kecamatan Pusako. Sebelumnya, sejumlah pelancong dari berbagai negara dan LSM yang cinta lingkungan juga melakukan hal yang sama.

Harapan istri Bupati Siak ini, dengan ditanamnya pohon cinta dapat memancing kesadaran siapa saja yang cinta dengan lingkungan atau alam. Sehingga wisatawan domestik dan manca negara yang datang ke Danau Naga Sakti terasa nyaman lantaran berada di bawah teduhnya pepohonan.

”Kita mengimbau semua pihak untuk cinta dengan alam dan silakan menanam pohon di Danau Naga Sakti ini. Jika lingkungan kita sudah teduh, bersih, tentunya wisatawan tergiur untuk datanga ke Danau Naga Sakti ini,” kata Misnarni yang siang itu juga menanamkan ”Pohon Cinta.”

Camat Pusako, Andi Putra yang mendampingi ketua pengerak PKK Siak, membeberkan, di Danau Naga Sakti ini pada tahun 2015 lalu, atas saran Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi, diminta untuk menanamkan buah-buahan lokal yang menjadi unggulan Siak. Pilihannya jatuh pada pohon durian. Hasilnya, saat ini sudah sebanyak 15 ribu bibit durian unggulan yang ditanam di Danau Naga Sakti.

Adanya pohon durian di Danau Naga Sakti ini, kata Andi, nantinya pelancong tidak hanya menikmati keindahan alam Danau Naga Sakti yang airnya tampak biru di atas lahan sekitar 8 haktar itu. Tapi, juga bisa menikmati buah durian.

Sedangkan untuk ”Pohon Cinta,” sambung Andi, sudah ditanam sebanyak 24 ribu pohon dari berbagai jenis. ”Pohon Cinta” ini ditanam orang dari berbagai negara. Ada dari Korea, Jepang, Asutralia, Konggo, Amerika, Tiongkok, Philipina, dan sejumlah negara lainnya.

”Pihak Universitas Sidney Autralia dan dosennya juga menanam pohon cinta di Danau Naga Sakti ini, begitu juga sejumlah LSM baik sifatnya lokal maunpun internasional. Perkembangan pohon cinta ini nantinya, akan kita kirim melalui instagram bagi mereka yang berada di luar negeri. Sedangkan dalam negeri, mereka bisa datang kembali ke Danau Naga Sakti,” ucap Andi.

Sumber : Humas Kab. Siak, 20 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed