oleh

‘KITO SIAK’ Resmi Dikukuhkan Oleh Bupati Siak Alfedri

Mempura, MC – KITO SIAK (Solidaritas Ide dan Aksi Kreatif) dikukuhkan oleh Bapak Bupati Siak dalam masa bhakti 2019-2021 dan juga Rembuk Kreatif Siak Lestari di ruang Sri indrapura metting room komplek perkantoran Tanjung Agung sungai Mempura, Jumat (30/8/2019).

Telah resmi terbentuk dan di kukuhkan kepengurusan organisasi induk yang menaungi insan kreatif yang ada di kabupaten Siak dengan bentuk wadah forum  ‘KITO SIAK’  guna menjaring semua kreatifitas yang termasuk dalam 16 subsektor kategori oleh Bekraf.

Dengan Keputusan Bupati Siak No.634/HK/KPTS/2019, Susunan Pengurus Forum Kito Siak masa bakti 2019-2021, Ketua Mus’rahmad, Wakil Ketua Harian Tengku Said Eka Nusirhan, Komisi Sumber Daya Manusia Devi Pratiwi, Komisi Tekhnis Muhammad Rasyid, Komisi Riset dan Pengembangan Deni Apriadi, Komisi Hak dan Kekayaan dan Regulasi Erwin, Komisi Antar Lembaga Said Dharma Setiawan.

Mus’rahmad (Gun Gun) sebagai ketua dari 7 orang pengurus yang dilantik, Komunitas ini bergerak di bidang ekonomi kreatif merupakan komunitas yang dapat menjadi wadah untuk menyalurkan ide kreatif diharapkan bisa menjadi pemantik sekaligus merangkul berbagai kepentingan komunitas yang bergerak dibidang ekonomi kreatif.

Bupati Siak Alfedri berharap kepada forum ini untuk mengajak dan menjadikan sebagai wadah pemuda yang kreatif untuk giat menggali ide kearifan lokal kita dan merealisasikannya di tengah tengah masyarakat serta wisatawan yang ingin mengenal kabupaten Siak dengan Siak The Trully Malay nya ini menjadi daya tarik tersendiri hendaknya.

‘KITO SIAK’ di kukuhkann berdasarkan SK bupati siak sebagai mempromosikan daerah Siak lebih mendunia tentunya, pemda mengapresiasi ‘KITO SIAK’ sehingga dapat bersama sama memajukan perekonomian industri kecil dan menengah menjadi ekonomi kreatif yang tumbuh dan berkembang.

Ekonomi kraetif diartikan sebagai kegiatan ekonomi yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya.

Hadir dalam acara pengukuhan ini, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kepala Dinas Kominfo Siak Arfan Usman bersama Kabag Humas Pemkab Siak Wan Syaiful Effendi serta rekan-rekan adri Geliat Kreatif Spedagimovement dan Mukarabi Singgih S Kartono beserta tim, Pimpinan OPD terkait, Seluruh NGO dan CSO, serta Sedagho Siak.

Narasi desi ekawati
Editor doliwtr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed