oleh

KPU Kabupaten Siak Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi Pemilihan Umum 2019

Siak Sri Indrapura (MCR) – Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Siak telah tetapkan 55 nama relawan demokrasi Pemilhan Umum (Pemilu) 2019 di lingkungan KPU Siak, hari ini kita melakukan pengukuhan sekaligus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para relawan yang telah ditetapkan tersebut pada hari sabtu (26/01/2019) bertempat di Grand Royal Hotel kecamatan Siak.

Ketua KPU Siak H Sariman beserta seluruh Komisioner bersama Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman dan Kepala Seksi (Kasi) Bidang Fasilitasi Infrastruktur Politik Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Siak Rafliandus beserta seluruh petugas yang ada di sekretariat KPU Siak.

Komisioner Divisi SDM dan Sosialisasi Agus Hariyanto menyampaikan bahwa dalam Bimtek ini kita mencetuskan dan membentuk  komunitas relawan yang peduli dengan pesta Demokrasi Pemilihan Umum tahun 2019 ini sebanyak 55 orang guna membantu KPU membantu pada saat pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Adapun tugas dari para relawan demokrasi Pemilu ini diawali dengan mensosialisasikan Pemilu di semua lapisan masyarakat pemilih dan pemilih pemula, sehingga dengan adanya relawan demokrasi ini nantinya bisa meningkatkan partisipasi pemilih dan menekan angka Golput,” papar Agus Hariyanto.

Adapun materi Bimtek yang disampaikan kepada para relawan yang paling utama adalah alur kerja serta kelengkapan alat Pemilu hingga sampai pada tahapan Pemilu baik secara teknis dalam pemungutan suara serta data tabulasi pemilih yang Sah tentunya yang harus dipahami oleh relawan Pemilu ini.

Editor doliwtr
Sumber ; InfoSiak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed