oleh

KPU Lantik 42 Orang Anggota PPK Kab. Siak

-Berita, KPU-57 views

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak melantik 42 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Siak, dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019. Pelantikan dilaksanakan di aula kantor KPU Siak, Minggu (4/03/2018) oleh Ketua KPU Kabupaten Siak Agus Salim Anwar dan disaksikan Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si.

Dalam sambutannya, Agus Salim berpesan kepada anggota PPK agar menjalankan tugas dan wewenang untuk membantu KPU Kabupaten dalam melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan di tingkat Kecamatan.

“Saya berharap agar amanah yang telah diberikan kepada anggota PPK dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab serta selalu menjunjung tinggi integritas dan menjaga netralitas,” ucapnya.

Agus Salim menjelaskan bahwa 42 orang ini terdiri dari 8 orang perempuan dan 34 laki-laki, dimana tiap Kecamatan terdiri dari 3 orang anggota PPK dan anggota yang sekarang beberapa diantaranya merupakan petugas PPK putaran lalu.

Sementara Plt. Bupati Siak menuturkan bahwa, rangkaian proses pesta demokrasi tahun 2018 dan 2019 menjadi tugas berat KPU karena waktu pemilihan yang bersamaan untuk Pileg, Pilgub dan Pilpres 2019.

“Kami berharap Pemilu ini berjalan jujur dan adil dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Pemilu yang berkualitas, kata beliau adalah keinginan kita semua agar bebas dari unsur ‘black kampagne’, money politic dan kecurangan lainnya. Karena pemimpin yang dihasilkan dari cara yang baik akan dapat memimpin kearah yang lebih baik.

“Anggota PPK agar aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga bagi calon pemilih dapat memperoleh informasi secara jelas dan dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” harapnya.

Di akhir acara bersama ketua KPU dan jajarannya Plt. Bupati Siak mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang sudah dilantik dan berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang sudah diemban dengan baik.

Sumber : Humas Kab. Siak, 06 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed