oleh

Kuker DPMK Kab. Siak Ke Kampung Teluk Lanus Kec. Sei Apit

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak pada Rabu (21/3/2018), melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sei Apit.

Tak tanggung-tanggung, pada kunjungan perdana ini dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak Yurnalis.

Sesampainya di Teluk Lanus, Kadis PMK beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Kampung Teluk Lanus Irwan Saroni, beserta Krani Teluk Lanus Abu Mana dan masyarakat sekitar.

Yurnalis menyebutkan bahwa sesuai dengan harapan Pemkab Siak, Kampung Teluk Lanus dan kampung terpencil lainnya, harus mendapatkan prioritas untuk diperhatikan pembangunannya, baik infrastruktur maupun pengembangan masyarakatnya.

“Guna memenuhi harapan inilah kami bekerja keras untuk bisa mewujudkannya dan kami ingin langsung melihat kondisi Kampung sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat”, jelas Kadis PMK tersebut.

Dalam dua tahun belakangan, sambung Yurnalis sudah 8 kilometer jalan poros Kampung Teluk Lanus yang telah disemenisasi menggunakan dana desa dan pada 2018 ini akan kembali dilakukan semenisasi lagi sepanjang 1,3 kilometer.

Warga Teluk Lanus Sudiro menyebutkan, bahwa kepedulian Pemkab Siak terhadap daerah terpencil sangat cepat dan serius.

“Selain pembangunan jalan poros Kampung, kami juga telah merdeka dari kegelapan sejak beberapa tahun lalu. Dan alhamdulillah kampung kami saat ini telah terang benderang,” ujar Sudiro.

Dikesempatan tersebut Sudiro juga bersyukur, karena harapan mereka untuk memiliki irigasi untuk menunjang usaha persawahan mereka pada 2018 ini segera terwujud.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Siak, yang sangat peduli terhadap Kampung kami”, kata Sudiro dengan mata yang berkaca-kaca.

Dalam kesempatan ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung juga melakukan pembinaan kepada masyarakat Kampung Teluk Lanus dengan materi peningkatan kapasitas aparatur kampung dan pemberdayaan masyarakat.

Sumber : Humas Kab. Siak, 23 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed