oleh

Lembaga Kesultanan Siak Dikukuhkan Tanda Adat Budaya Melayu Dilestarikan

Siak Sri Indrapura, MC – Bupati Siak Alfredi selaku pimpinan daerah menyampaikan ucapan selamat atas Lembaga Kesultanan Siak telah Dikukuhkan ini Tandanya Adat Budaya Melayu Dilestarikan, di ruang Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak, Sabtu (24/8/2019).

“Dikukuhkannya orang tua kami sebagai pengurus besar Kesultanan Siak, serta telah disematkan gelar, hal itu menjadi tanda berlambang doa dan harapan bagi kami seluruh masyarakat”, kata Alfedri.

Lembaga Kesultanan Siak secara khusus menyematkan anugerah gelar kehormatan adat Kesultanan Siak kepada Tuan Gubernur Negeri Malaka, Tun Datuk Seri Utama DR. Mohd Khalil.

“Kita berharap tentunya selepas momentum ini, hubungan kekerabatan dan silahturahmi serta kerjasama antara Negeri Istana Kabupaten Siak dan Negeri Jiran Melaka semakin erat. Baik dalam hal pembangunan kedua negeri, maupun dalam hal pertukaran dan pengembangan budaya melayu antara kedua daerah,”ungkapnya.

Lanjutnya, Penyematan Gelar adat Kesultanan Siak ini sudah sepantas dan sewajarnya diberikan kepada para tokoh dan petua adat melayu, berdasarkan adat resam melayu yang tumbuh berakar di Negeri Istana kabupaten Siak, dalam kultur budaya nan berlandaskan religius saling menghormati petua-petua tokoh negeri yang telah berjasa bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

“Harapan dan doa kita semua, kepada para orang tua dan datuk-datuk sekalian tetap berkenan menjadi suluh penerang di tengah-tengah masyarakat, memberikan tunjuk ajar bagi generasi muda-mudi, serta yang tak kalah pentingnya, menjadi benteng dan pelindung martabat dan marwah segenap masyarakat melayu,”tutupnya.

Sumber Humas Pemkab Siak
Editor doliwtr MC Siak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed