oleh

Mahasiswa Indonesia dan Bahana UNRI Pilih Siak Sebagai Tujuan Wisata dan Pelatihan Jurnalistik

Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Drs. H. Jamaluddin, M.Si didampingi Kepala Dinas Pariwisata Dr. H. Fauzi Asni menerima kunjungan Mahasiswa Indonesia dan Bahana Universitas Riau di Gedung Tengku Maharatu, Senin (17/7/17) malam.

Rombongan mahasiswa yang berasal dari Sulawesi, Jawa dan Sumatera tersebut dijamu makan malam bersama sekaligus dikenalkan sejumlah potensi yang dimiliki Negeri Istana.

Asisten III Setdakab Siak pada kesempatan itu memaparkan beberapa potensi dan kondisi Kabupaten Siak saat ini. Tidak lupa ia menceritakan sejarah Kerajaan Siak hingga berdirinya Kabupaten Siak.

Selain itu ia pun menceritakan prestasi yang diraih dan banyaknya daerah lain yang datang dalam rangka sharing ilmu hingga membuat nama Kabupaten Siak semakin dikenal.

“Disamping Kabupaten Siak memiliki sumber daya alam seperti minyak dan gas bumi, Negeri Istana ini memiliki segudang prestasi sehingga membuat Kabupaten Siak saat ini cukup dikenal luas sampai keluar daerah,” ujar Asisten III Setdakab Siak.

Dijelaskan Asisten III, saat ini dengan menurunnya produksi dan harga minyak, memaksa Pemkab Siak untuk mencari peluang lain, yaitu dengan menjadikan Kabupaten Siak sebagai salah satu tujuan wisata di Pulau Sumatera. Hal itu tertuang dalam visi Kabupaten Siak, yaitu terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu.

Asisten III Setdakab Siak itu menyambut baik atas kedatangan mahasiswa dari daerah Makassar, Bandung, Palembang dan Medan yang tidak bisa disebutkan satu persatu, yang memilih Siak sebagai tempat tujuan wisata dan belajar.

Pimpinan Umum LPM Bahana UR Suryadi M. Nur mengatakan, tujuan kedatangannya ke Kabupaten Siak untuk bersilaturahmi dan sebagai tempat untuk belajar pelatihan bimbingan jurnalistik yang ditaja selama 1 minggu.

Suryadi menjelaskan alasan dipilihnya Kabupaten Siak sebagai pelatihan jurnalistik tingkat lanjut dikarenakan Pemkab Siak sangat serius dalam mengurus wisata di Provinsi Riau, sehingga Kabupaten Siak secara tidak langsung akan dipromosikan oleh mahasiswa yang ikut berkunjung.

Sumber : Humas Kab. Siak, 19 Juli 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed