oleh

Majunya Suatu Bangsa Bila Keamanan Dan Kerukunan Antar Umat Terjaga Kondusif

Siak, di tengah-tengah padatnya aktifitas bupati siak masih bisa menyempatkan dirinya untuk menghadiri undangan umat Kristiani dalam acara ibadah menyambut perayaan natal bersama tahun baru. Pomparan Siraja Oloan, Boru, Bere dan Ibebere Di GOR Kecamatan Tualang, sabtu 09/12/07.

Bangsa kita saat ini sedang di uji dengan isu baik yang datang dari luar maupun dari dalam, mereka sengaja ingin merusak kerukunan umat yang telah terjaga.  Oleh karena itu kita jangan sampai termakan asutan atau isu-isu yang tidak bertangung jawab, yang memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa kita. Hal tersebut diatas disampaikan Bupati saat memberikan kata sambutan di hadapan ribuan umat Keristiani se-kecamatan Tualang.

Beliau menjelaskan, dengan kerukunan umat beragama di daerah yang kita cintai hingga saat ini siak aman dan tentram tidak pernah terjadi konflik antar suku dan beragama di Kabupaten Siak tentunya ini merupakan harapan kita bersama-sama.

Bupati Siak mengucapkan terimakasih kepada pendeta yang senantiasa memberikan ceramah agama kepada umat yang senantiasa menyampaikaan kebaikan,  sehingga terwujudnya kerukunan umat beragama di tualang ini.

Hingga saat ini di   Kabupaten Siak tidak ditemui radikalisme di tengah keberagaman kita pelihara terus negeri ini. Beliau mengakui selaku pimpinan pemerintah ia tidak bisa berbuat banyak, tentu didukung oleh perkompinda. Aparat kepolisian, TNI dan DPRD Yang terus bekerjasama serta mengawasi keamanan yang ada di negeri yang kita cintai.

“Karena walau bagaimanapun majunya suatu bangsa, dibutuhkan suasana yang aman dan kondusif. Mari kita menghargai keberagaman sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Siak.”

Bupati Siak menyadari begitu besar harapan masyarakat yang belum dapat di tunaikan secara keseluruhan. Hal ini disebabkan saat ini negara kita sedang mengalami kesulitan ekonomi,  pendapatan negara sesuai dengan target dari kementrian keuangan belum tercapai.

Tentunya hal ini berimbas kepada pendapatan daerah, kita sangat merasakan penurunan ini sehingga saat ini kita membangun mengunakan sekala prioritas. Mana yang lebih peniting bagi kepentingan umum, itu yang akan kita bangun. “Terang Bupati Siak.

Acara ibadah jelang peringatan natal dan tahun baru itu selain dihadiri Bupati Siak,  juga tampak hadir camat tualang,  danramil tualang,  para pendeta sekecamatan tulang serta. Ribuan umat kristiani se-kecamatan tualang. Dipenghujung acara Bupati Siak mendapat kehormatan dari panitia, ditengah kesibukannya ia menyempatkan diri memenuhi undangan panitia, panitia langsung mengalungkan ulos kepada Bupati Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 11 Desember 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed