Maksimalkan Program Siak Sehat, BAZNAS Siak Jalin Kerjasama dengan Dinas Kesehatan

Dalam rangka memaksimal program Siak Sehat, BAZNAS Kabupaten Siak jalin kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, terutama program senitasi pembuatan jamban untuk masyarakat miskin dan tidak mampu  yang ada di wilayah Kabupaten Siak. Program yang akan dilaksanakan ini mendapat sambutan dan apresiasi dari Kadis Kesehatan dr H. Toni Chanda, seperti yang disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Muhammad Rasyid Suharto.Pua.Upa M. Ed kepada media, Jumat (03/11/17)

Rasyid menyebutkan bahwa bersama Wakil Ketua I H. Samparis bin Tatan S.Hi dan Wakil Ketua III Sulaiman S.Ag, telah bersilaturrahmi sekaligus berkoordinasi membicarakan program Siak sehat tersebut. Maka dari pembicaraan tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak Dinas kesehatan terhadap program senitasi pembuatan jamban untuk masyarakat miskin. Program pembuatan jamban ini termasuk juga kedalam program Dinas Kesehatan sendiri, maka akan lebih baik lagi dilaksanakan sharing dengan pihak Dinkes Kabupaten Siak.

Selanjutnya Rasyid juga menyebutkan, BAZNAs Siak dalam waktu dekat kembali menyalurkan zakat tahap III kepada para Mustahik di 14 kecamatan. Namun penyakuran zakat pada kali ini yang paling utama berupa pola produktif yang akan disalurkan 70 persen dan pola konsumtif 30 persen.

Kenapa alokasinya demikian ? Karena BAZNAS telah memperogramkan beberapa macam program di antaranya program Siak Sejahtera, Siak Religi, Siak Cerdas, Siak Peduli, dan Siak Sehat.

Kegiatan program ini dicanangkan adalah suatu bentuk upaya BAZNAS Kabupaten Siak dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Siak. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Siak, maka dari itu kita melakukan kerjasama dan saling berkoordinasi dengan instansi terkait demi tercapainya tujuan tersebut.

“Untuk itu saya beharap kepada inatansi terkait dapat bekerjasama dengan pihak BAZNAS agar apa yang akan kita upayakan dapat tercapai yang baik demi kemaslahatan ummah,” tutup Rasyid.

Sumber : Humas Kab. Siak, 06 November 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *