oleh

Masyarakat Karo Minas Barat Apresiasi Program Bujang Kampung Bupati Siak

Minas, MC – Bupati Siak Drs. H. Alfedri M. Si menghadiri Pesta Rakyat pagelaran budaya suku Karo berupa Gendang Guro-guro Aron, di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Sabtu (17/09/2022).

Turut hadir di acara tersebut Ketua Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Kabupaten Siak Serasi Ginting, Ketua KNPI Siak Star Tarigan, PLT Camat Minas Muhammad Darwis, Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari.

Dalam kegiatan itu Bupati Alfedri disambut dengan tarian khas adat suku Karo dalam menyambut tamu kehormatan, terlihat ribuan masyarakat yang ada antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu.

Dalam kesempatan itu Indra Tarigan selaku panitia pelaksana menjelaskan bahwa pihaknya dari suku Karo yang ada di Kampung Minas Barat merasa sangat senang dan bahagia atas kehadiran Bupati Siak.

“Tiga tahun belakangan ini tidak kami laksanakan berhubung karena pandemi Covid-19 sebelumnya kami mengadakan acara ini setiap tahun, sehingga kami patuh kepada aturan pemerintah untuk menjaga Prokes, dan Alhamdulillah saat ini sudah bisa kita laksanakan,”Ucap Indra Tarigan.

Tak lupa pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak yang menurutnya telah memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat di Kampung-kampung melalui program Bupati Ngantor di Kampung (Bujang Kampung).

“Dengan adanya program bujang kampung kami sangat berterimakasih sekali, sebab biasanya kami mengurus berkas kependudukan harus datang ke Siak dan cukup menghabiskan waktu kami, namun melalui perogram itu kami cukup datang kekantor penghulu Kampung, semuanya bisa selesai dengan cepat, mudah-mudahan hal ini terus berlanjut dan bapak Bupati dicintai rakyatnya, kemudian Bapak juga mencintai kami sebagai rakyat bapak,” Ucapnya lagi.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan sebagai Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik dengan dilaksanakannya pesta rakyat ini, “Semoga pesta rakyat ini berjalan dengan baik, tentunya kita mengapresiasi atas penyelenggaraan pesta budaya adat Karo, kami Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik dengan dilaksanakannya pesta rakyat ini, semoga kedepannya ini bisa dilaksanakan secara terus-menerus dengan suka cita dan semangat kebahagiaan,”Kata Alfedri.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya sudah dinobatkan menjadi bagian dari suku Karo, sebab kata dia, ia telah diberikan marga dari suku Karo yakni marga Sembiring.

“Saya ini Sembiring karem, pada tahun 2020 kemarin diadatkan di Jambur yang ada di Kampung Perawang Barat, saat itu waktu saya diberikan marga, langsung turun hujan artinya betullah bapak ini Sembiring kata mereka kepada saya,”Ucapnya lagi.

Ditambahkannya lagi semoga terlaksananya pesta budaya adat karo ini bisa terkabulnya doa doa kita di jauhkan dari segala musibah dimudahkannya rezeki kita dan semoga kedepan dapat dilaksanakan terus,” Tutup Bupati Siak Alfedri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed