oleh

Masyarakat Kerinci Kanan Kini Punya Rumah Sakit Tipe D

Kerinci Kanan (MC Siak) – Masyarakat Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, tentu bersukahati dengan fasilitas kesehatan baru yang mereka miliki yaitu Rumah Sakit Tipe D, Senin (14/1/2019).

Bupati Siak Syamsuar resmikan fasilitas kesehatan yang baru selesai pembangunnya tersebut, berharap  dengan keberadaan Rumah Sakit Tipe D ini memberikan Pelayanan kesahatan buat masyarakat.

“Rumah Sakit Tipe D ini akan ada dokter spesialis, sehingga akan mempermudah masyarakat sekitar yang ingin berobat, mereka tidak perlu pergi berobat ke rumah sakit yang jaraknya cukup jauh”, kata Syamsuar.

Selain itu kata dia, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah mengadakan kerjasama dengan beberapa daerah dibidang kesehatan guna memfasilitasi layanan kesehatan masyarakat yang berada lebih dekat dengan rumah sakit induk kabupaten Siak dan akan ditanggung seluruh biaya berobat masyarakat tersebut oleh pemerintah Kabupaten Siak.

Peresmian fasilitas kesehatan baru tersebut, dilaksanakan bersempena agenda kunjungan silaturahmi dan pamitan akhir masa tugas Bupati Syamsuar ke Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, Kamis (10/1/2019) sebelum dilantik menjadi Gubernur Riau bulan depan. Pagi hari sebelumnya, Syamsuar juga melaksanakan agenda yang sama ke Kecamatan Lubuk Dalam bersama rombongan.

Selain meresmikan rumah sakit tipe D, Bupati Siak dua periode tersebut juga meresmikan beberapa bangunan diantaranya, Pembangunan Pustaka SD Negeri 06 Simpang Perak Jaya, Rehab SD Negeri 14 Delima Jaya, Rehab SD Negeri 05 Kumbara Utama, Rehab SMP Negeri 01 Kerinci Kanan, dan Pembangunan Los pasar selasa Kampung Seminai.

Turut hadir dalam rombongan kunjungan kerja tersebut Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Siak.

Camat Kerinci Kanan M. Hassanal Lutfi, dikesempatan tersebut menyambung ucapan terimakasih masyarakat atas pembangunan dan peningkatan pelayanan kesehatan yang telah diupayakan Pemkab Siak.

“Adanya Rumah Sakit Tipe D di tempat kami ini, sangat membantu masyarakat Kerinci Kanan, karena kini tak lagi harus menempuh jarak tempuh yang jauh untuk berobat” ucap Lutfi.

Selain itu kata dia upaya rehabilitasi sejumlah gedung sekolah di Kerinci Kanan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Siak, diharapkan juga dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak tempatan untuk lebih berprestasi di bidang akademis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed