oleh

Melalui Pelatihan TOT Kampung Binaan Keluarga Sakinah, Husni Berharap Peserta Menjadi Figur Keluarga di Kampung

Siak Sri Indrapura – Wakil Bupati Siak, Husni Merza membuka kegiatan Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah Kabupaten Siak Tahun 2022, bertempat di Hotel Winaria Siak, Rabu (15/6/22).

Kegiatan pelatihan Training Off Trainer (TOT) kampung Binaan keluarga sakinah tersebut, di ikuti oleh peserta dari Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Kerani, Pengurus Masjid, serta ustad se-Kabupaten Siak.

Wakil Bupati Siak, Husni merza dalam arahannya menyebutkan, kegiatan Training Off Trainer(TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah di Kabupaten Siak telah berjalan sejak tahun 2012. Dan hingga saat ini, sebanyak 87 kampung di 14 kecamatan yang telah menjalankan program kampung binaan keluarga sakinah.

“Ini sebuah kegiatan yang luar biasa, dan merupakan salah satu kegiatan yang mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Siak, menjadikan Kabupaten yang Amanah, sejahtera, berdaya saing, dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu. Kata agamis menjadi kata kunci dalam mencapai visi dan misi tersebut, salah satunya dengan melakukan program keluarga sakinah” sebut Husni.

Melalui kesempatan ini, Wabup Husni berharap kepada para peserta yang mengikuti TOT kampung Binaan Keluarga Sakinah agar dapat menjadi figur keluarga di kampungnya masing-masing.

“Saya berharap dari peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk memulai diri anda menjadi trainer sebagai keluarga sakinah. Berangkat selesai dari kegiatan ini, mulailah dari diri anda sendiri menjadikan keluarga anda keluarga yang sakinah” ujarnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Ekonomi Kampung DPMK Kabupaten Siak, Oni Weldi menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu usaha pemerintah Kabupaten Siak untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. Dalam rangka meningkatkan kualitas pengamalan agama, dan kesejahteraan ekonomi keluarga.

“Pelatihan Training off Trainer (TOT) kampung Binaan keluarga sakinah ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat madani yang bermoral tinggi, penuh keimanan dan ketaqwaan serta berakhlak mulia” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed