oleh

Melalui Videoconferen, Sekda Kab Siak Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Pencegahan Karhutla Tahun 2021

Mempura, Infopublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas), secara virtual untuk mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo di istana negara dalam pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021.
“Hari ini Pak Bupati mengikuti rakornas ini di Istana Negara untuk mendengarkan langsung arahan dari Presiden”, ucap Arfan, Senin (22/2/2021).
Rapat yang berlangsung di ruang Bandar Siak tersebut di ikuti oleh Kapolres Siak, Perwakilan Kodim 0303 Bengkalis, Kejari Siak, Ka Daops Manggala Agni dan BPBD Kab.Siak.
Sekda Arfan menyampaikan, sesuai dengan arahan presiden Jokowi agar semua elemen masyarakat dan pemerintah tetap waspada dan cepat tanggap menghadapi potensi karhutla pada 2021.
Kabupaten Siak berada di urutan ketujuh untuk kawasan lahan gambutnya terbakar. Namun karena Gubernur Riau sudah menetapkan Siaga Karhutla pada tanggal 15 Februari sempai dengan 31 Oktober 2021 yang tertuang melalui Peraturan Gubernur Riau Nomor: KPTS/211-2/2012, maka daerah juga harus tetap siaga agar tidak terjadi Karhutla.
Hal senada diucapkan oleh Kadaops Manggala Agni Siak, Ihsan Abdillah. Penanganan yang cepat membuat Siak berada diurutan ketujuh se Riau dari kabupaten yang bergambut.
“Dari perbandingan citra satelit data kementerian KLHK, Siak itu berada di nomor 7 daerah gambut pesisir Riau yang terbakar. Jadi kita paling kecil dari Kabupaten pesisir lainnya,” sebut Ihsan.
(MC/Humas-Siak/doli.wtr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed