oleh

Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Bagikan 1000 Sertifikat Tanah di Kabupaten Siak

-Berita-105 views

Lautan manusia tampak memenuhi gedung kesenian Kabupaten Siak pagi ini Jum’at (20/4/2018), menunggu kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI / Kepala BPN RI Sofyan A. Djalil yang mengagendakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Siak Provinsi Riau bersama rombongan Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kepala Kantor Wilayah BPN Riau, Plh. Gubernur Riau.

Kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang ini disambut Plt. Bupati Siak dan masyarakat penerima sertifikat tanah untuk rakyat yang semuanya merupakan masyarakat Kabupaten Siak.

Sertifikat yang dibagikan langsung kepada perwakilan penerima oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang ini berjumlah 1000 bidang dan merupakan program dari pemerintah pusat untuk mensertifikasi tanah rakyat secara gratis dan dilakukan bertahap setiap tahunnya.

Upaya pemerintah membantu masyarakat dalam membuat sertifikat atas tanah merupakan upaya yang ditempuh untuk mengurangi angka konflik yang ditimbulkan oleh masalah pertanahan. Sebagian besar wilayah Indonesia, konflik pertanahan timbul akibat tidak adanya kejelasan atau keterangan resmi mengenai tanah atau lahan. Sehingga membuat Kementerian Agraria dan BPN bekerja lebih keras lagi mewujudkan Indonesia yang bebas konflik pertanahan. Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk melakukan percepatan sertifikat lahan dan bidang secara gratis dan semua lahan sudah terdaftar pada tahun 2025. Hal ini diterangkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang saat memberikan sambutan dihadapan seribuan masyarakat penerima sertifikat untuk rakyat di Kabupaten Siak.

Sumber : MC Kab. Siak, 20 April 2018 (eq_medcen)

Editor Narasi : *eq_medcen*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed