oleh

Menyambut Bulan Suci Ramadan, Wabup Husni Ingatkan Beberapa Hal

Tualang – Dalam menyambut dan melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadhan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, diantaranya Qalbu (jiwa), fisik, ilmu serta harta terbaik. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, saat menghadiri Tarawih berjamaah bersama Ustad Muzammil Hasballah, di Masjid Nurul Yaqin, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Senin malam (11/4/2022).

“Qalbu atau jiwa kita harus dipersiapkan sebaik mungkin dalam melaksanakan ibadah dibulan Suci Ramadan, selain itu fisik juga harus kita persiapan dan dijaga, supaya kita tidak sakit dibulan Suci Ramadan”, kata Husni.

Selain itu, Husni Merza juga menambahkan, ilmu atau dasar dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan, kemudian harta juga harus dipersiapkan, karena di bulan Ramadan dianjurkan untuk perbanyak infak dan sedekah.

Wabup Husni juga menyampaikan salam dari pak Bupati Siak yang tidak bisa hadir disini, karena dikesempatan yang sama Bupati Siak, juga menghadiri Safari Gubernur Provinsi Riau di Kecamatan Sungai Apit.

“Sebenarnya Pak Bupati Siak ingin hadir bersama kita disini, akan tetapi diwaktu yang bersamaan beliau juga menghadiri Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau, yang di hadiri oleh Gubernur Provinsi Riau pak Syamsuar. Oleh karena itu, saya yang mewakili pak Bupati untuk hadir bersama disini”, jelas Husni.

Acara tersebut diawali dengan buka puasa bersama, shalat Magrib berjamaah, shalat isya, trawih dan witir berjamaah.

Pada kegiatan Trawih berjamaah tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten Siak berupa 1 Rol Sajadah dan 5 buah Alqur’an untuk mesjid Nurul Yaqin, bantuan keuangan dari Bank Mandiri kcp Siak Perawang untuk pengurus Mesjid Nurul Yaqin, serta bantuan 15 ekor kambing dari PT Arara Abadi untuk Kampung Pinang Sebatang untuk program Desa Makmur Peduli Api.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed