oleh

Meski Di Guyur Hujan, Pawai Takbir Idul Adha di Siak Tetap Berlangsung

-Umum-12 views

Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si yang di dampingi Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si melepas secara resmi pawai takbir menyambut hari raya Idul Adha 1438 hijriah yang berlangsung di depan kediaman Abdi Praja kampung Rempak Siak Sri indrapura, Selasa (21/8/2018).

Pelaksanaan pawai takbir menyambut hari raya Idul Adha 1439 hijriah di kota Siak berlangsung meriah. Meskipun acara pelepasan pawai berlangsung dalam guyuran hujan. Namun tidak menurunkan semangat para peserta pawai untuk tampil di hadapan undangan.

Bupati Siak seusai acara saat ditemui mengatakan, ini merupakan tradisi masyarakat kita sejak dahulu. Dalam menyambut hari raya Islam kita selalu melaksanakan pawai takbir menyambut hari raya baik Idul Fitri juga hari raya Qurban.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai takbir, di tengah hujan lebat mereka masih tetap di dalam barisan. Mudah mudahan hujan ini segera cepat reda”, doa sang Bupati.

Dikatakan Bupati Siak, kita bersama sama menyambut hari raya Idul Adha, melakukan pawai takbir keliling kota. Tujuan dengan pawai takbir ini, diharapkan hari raya Qurban yang akan kita laksanakan besok lebih meriah dan umat muslim merayakannya penuh kebahagiaan dan suka cita.

Pada momen yang sama Bupati Siak menyampaikan sambutan pada Shalat Idul Adha di halaman Siak bermadah kota Siak, dihadapan ribuan jamaah ia mengatakan, tahun lalu angka qurban yang dilaksanakan masyarakat Kabupaten Siak cukup tinggi. Ini menunjukkan masyarakat sudah sadar akan manfaat berqurban.

“Alhamdulillah tahun ini dari laporan kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, angka partisipasi masyarakat dalam berqurban cukup tinggi, saya harapkan tahun depan terus meningkat”, terangnya.

Lanjutnya lagi, ia menghimbau kepada masyarakat muslim yang berkecukupan agar melaksanakan qurban pada saat hari raya Idul Adha, sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah atas rezeki yang di dapat dan disalurkan dalam bentuk ikut serta berqurban di daerahnya masing masing.

“Kemarin saya juga telah mengingatkan kepada Dinas Sosial agar mengkoordinasikan penyaluran daging qurban kepada masyarakat agar penyebarannya dapat merata, supaya tidak ada masyarakat yang tidak dapat daging qurban”, terang Syamsuar.

Dari rekap jumlah hewan qurban yang dikeluarkan boleh Kemenag Siak pada hari raya Idul Adha 1439 hijriah tahun 2018 di Kecamatan se Kabupaten Siak. Untuk hewan jenis kerbau berjumlah 94 ekor, sapi berjumlah 1776 ekor sedangkan kambing berjumlah 516 ekor. Jumlah keseluruhan 2386 ekor hewan qurban yang tersebar di 401 titik qurban se Kabupaten Siak.

Sumber : MC Kab. Siak, 21 Agustus 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed