oleh

MTQ Momentum Tingkatkan “Persahabatan” Dengan Al-Qur’an

Kerinci Kanan – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan rutin hingga tingkat kampung di Kabupaten Siak, diharapkan tidak sekedar menjadi ajang pencarian bakat Qari dan Qariah terbaik. Wakil Bupati Siak Husni Merza pada saat menutup helat MTQ ke-XIII Tingkat Kecamatan Kerinci Kanan Tahun 2022, mengajak semua pihak untuk meningkatkan “Persahabatan” dengan Al-Qur’an, baik dengan membaca maupun memahami isi yang terkandung di dalamnya.

Wabup Husni juga menghimbau, dengan terus berkembangnya zaman dan pesatnya kemajuan teknologi, hendaknya tidak menjauhkan diri, keluarga dan masyarakat dari Al-Qur’an. Dalam sambutannya pada kegiatan syi’ar yang dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Kerinci Kanan, Rabu (23/3/2022).

“Peran orang tua sangat penting dalam mendekatkan anak-anak kita dengan Al-Qur’an”, pesan Husni dihadapan Upika dan Tokoh Masyarakat yang hadir.

Ia juga berpesan kepada para Qari dan Qariah untuk tidak berhenti belajar, dan terus meningkatkan daya saing dan prestasi baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Mari sama-sama kita terus belajar, dan berusaha, agar ilmu yang kita dapatkan terus bertambah. Dan jangan mudah puas dengan hasil yang didapatkan, terus motivasi diri untuk terus menjadi yang terbaik”, harap Ketua LPTQ Kabupaten Siak tersebut.

Sementara itu, Camat Kerinci Kanan Hardlan Winanda Mulya mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kerinci Kanan, telah dilaksanakan mulai Tanggal 21 – 23 Maret 2022, dan sekaligus menjadi kegiatan MTQ kali kedua yang dilaksanakan untuk tingkat Kecamatan tahun ini di Kabupaten Siak.

“Atas terlaksananya pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kerinci Kanan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kerinci Kanan ini”, ucap Harlan.

Pada pelaksanaan MTQ ke-XIII tingkat Kecamatan Kerinci Kanan tahun ini, predikat Juara Umum berhasil diraih oleh Kafilah asal Kampung Gabung Makmur, menyusul di urutan kedua kafilah Kampung Bukit Agung, dan posisi juara ketiga diraih oleh kafilah asal Kampung Seminai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed