oleh

Pangkostrad Hadiri Pembukaan Kegiatan Pengabdian IKA USU Di Siak

Pembukaan kegiatan Pengabdian Masyarakat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatra Utara (IKA USU) Wilayah Riau di pusatkan di Kabupaten Siak, berlangsung di Gedung Kesenian Siak, Sabtu (06/01/2018).

Helat ini dihadiri Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi. Beliau sempat “membakar” semangat peserta IKA USU wilayah Riau dengan cerita pengalaman hidupnya.

“Dalam kehidupan ini kita harus punya mimpi yang hebat, ayah saya dulunya berpangkat Sersan, tetapi saya bercita-cita harus lebih tinggi pangkatnya dari ayah saya. Karena doa dan usaha yang kuat saat ini saya seorang jendral,” kata Edy.

Pada kesempatan itu, Edy merasa bangga berada di bumi Melayu, Siak negri istana. Katanya, kota ini memiliki perkembangan yang cukup pesat dan dia berada di bekas kerajaan Melayu Islam ini untuk kedua kalinya.

“Tahun 2005 lalu, saat saya menjabat sebagai Kasrem di Korem Pekanbaru, saya pernah ke Siak, dan sekarang pada tahun 2018 ini saya kembali datang ke sini,” ucap Edy.

Edy menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan IKA USU dan kalau berbicara perguruan tinggi Sumatra Utara, dirinya memiliki sejarah saat ikut tes masuk perguran tinggi USU jurusan Sospol. Kenapa bersejarah, karena tidak lulus. Kemudian akhirnya saya memilih masuk TNI,” kisah Edy.

Sementara itu Ketua Umum IKA USU Wilayah Riau Burhanudin Agung mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa kepedulian alumni yang ada di Riau untuk berkontribusi memajukan daerah ini. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosial.

“Kegiatan Sosial yang kita lakukan ini untuk membantu masyarakat, kegiatan tersebut antara lain membagikan 380 batang pohon kepada masyarakat yang tujuannya agar negri kita ini hijau. Kemudian kami melakukan operasi bibir sumbing serta pemberian kacamata gratis kepada 100 siswa siswi yang ada di Siak,” kata Burhanudin.

Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengatakan, capaian prestasi yang diraih Siak salah satunya berkat dukungan semua pihak masyarakat dan pemerintah. Dirinya berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang baik ini.

Harapannya dalam cara yang dihadiri Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Runtung Sitepu, agar siswa atau siswi Kabupaten Siak yang memiliki nilai terbaik bisa diterima di perguruan tinggi ini.

“Kita mendengar, Pak Prof akan menerima siswa Siak yang memiliki nilai terbaik untuk kuliah di universitas.yang capaiannya terbaik di Indonesia,” ucap Wabup.

Sebagaimana diketahui, Pangkostrad hadir di Siak menggunakan helicopter dan setibanya di Siak disambut Wabup Siak, kebetulan pada hari bersamaan Bupati Siak yang juga alumni USU sedang tugas di luar kota yang tak bisa di wakilkan. Namun, setelah tugas dinas selesai Bupati Siak langsung bergabung dengan kegiatan IKA USU.

Kegiatan bakti sosial berlangsung di rumah sakit umum daerah, dalam acara tersebut dihadiri para camat se-Kabupaten Siak, para penghulu serta pimpinan OPD Pemkab Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 09 Januari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed