oleh

Pastikan Kesiapan Petugas KPPS dan PAM Keamanan Pilkada Serentak, Kapolda Riau dan Bupati Siak Tinjau Tiga Titik TPS di Minas.

Setibanya rombongan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIk MSi, rombongan di sambut hangat oleh Bupati Siak Alfedri di dampingi forkompimda kabupaten Siak. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan dan pelaksanaan pencoblosan pilkada Siak tahun 2020, yang diselenggarakan rabu tanggal 09 Desember 2020.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIk M Si,di dampingi Bupati Alfedri langsung mengecek satu persatu ruang tempat pencoblosan surat suara tepatnya di aula pertemuan kantor penghulu Minas Barat. Ia mendatangi dan menyapa petugas satu persatu dan menanyakan kesiapan logistik yang dibutuhkan serta Alat Pelindung Diri (APD) baik untuk petugas dan juga untuk peserta pemilih tersedia.

“Apa kabar bapak ibu semua, sudah siap untuk menjalankan tugas besok,tetap semagat ya, jaga kesehatan dan selamat bertugas,”kata Agung. Lanjutnya, mengingat Pilkada kali ini di musim pendemi covid-19, peserta dan petugas wajib menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghidari kerumunan.

“Saya beserta rombongan hadir ke sini ingin memastikan kesiapan baik pengamanan maupun petugas KPPS yang ada di sini. Saya lihat semua sudah siap, dan yang terpenting kita tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Pilkada serentak kali ini di musim Pendemi,” terangnya. Terpisah Bupati Siak Alfedri menyambut baik kunjungan kerja Kapolda Riau beserta rombongan di Minas, kunjungan kerja Kapolda ingin memastikan kesiapan petugas KPPS dan keamanan.

“Saya minta pak Camat dan pak ketua KPU Siak, tadi menjelaskan kepada pak Kapolda tahapan pencoblosan di sini, kemudian memastikan logistik, APD dan petugas ke amanan sudah siap,”kata Alfedri. Ia juga mengajak kepada semua warga untuk menggunakan hak pilih di Pilkada Siak. Serta menjaga ketertipan keamana kampung masing-masing.

“Meski Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena berada di musim pendemi Covid-19. Namun masyarakat tetap datang ke TPS menggunakan hak politiknya. Ya kita harapkan partisipasi pemilih di Pilkada ini semakin meningkat, “harapnya. Akhir kunjungan itu, Kapolda di dampingi Kasrem memberikan bingkisan kepada anggota KPPS dan Petugas keamanan yang menjaga logistik dan pencoblosan.

Sumber : Humpro Kab.siak , 10 November 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed