oleh

PAUD Awal Pendidikan Penerus Bangsa

-Berita-88 views

Seorang pendidik PAUD harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi dan wawasan yang luas serta cara mengajar yang berbeda karena yang kita didik adalah generasi bangsa yang di umur sekarang lebih senang untuk bermain (umur 2-5 tahun).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Siak Mardatimurti.

Lanjut PD Himpaudi, Oleh karena itu Himpaudi Kabupaten Siak mengadakan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang bertujuan sebagai ajang dimana kita sebagai guru PAUD untuk bersilaturrahmi serta berdiskusi untuk mencari jalan keluar di setiap kendala maupun kesulitan dalam mengajar.

“Karena jelas, di setiap tempat ibu mengajar pasti ada kendala yang ibu hadapi. Itupun pasti berbeda-beda semuanya. Oleh karenanya, saya mengajak ibu pendidik semua berkumpul disini untuk mencari solusi dan jalan keluarnya”, kata PD Himpaudi Kab. Siak itu.

Masih kata Mardatimurti, “Alhamdulillah, kepengurusan dan Keaktifan Himpaudi Kabupaten Siak masih unggul dari daerah lain. Ini terbukti pada saat kami melakukan studi banding ke luar daerah beberapa waktu yang lalu”.

Kemudian, pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengungkapkan rasa senangnya dengan antusias pendidik PAUD yang hadir saat itu. “Alhamdulilah, pendidik PAUD yang datang pada acara KKG ini sangat banyak. Ini tandanya pendidik PAUD di Kabupaten Siak kompak”.

“Saya sangat mengapresiasi acara KKG ini, karena kegiatan KKG ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan PAUD dari waktu ke waktu agar kedepannya pendidikan PAUD semakin baik”, kata Wabup saat menghadiri pembukaan acara Kelompok Kerja Guru (KKG) Gabungan PAUD se Kabupaten Siak di gedung serbaguna Batin Djaonang, Kecamatan Minas, Senin (12/2/2018).

Masih kata Wabup, Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pendidik PAUD karena telah sabar dan iklas dalam mengajar anak-anak kita. Karena anak-anak yang ibu ajarkan sekarang merupakan generasi penerus bangsa dan mereka juga mempunyai karakter masing masing, jadi cara mengajarnya tidak bisa sama semua.

“Anak usia di bawah 6 tahun merupakan usia dimana anak-anak kita lagi masanya dia bermain. Oleh karena itu guru harus sabar dan iklas dalam mendidik dan menghadapi tingkah laku setiap anak”, ujar Plt. Bupati Siak tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, diserahkan penghargaan kepada pengurus Himpaudi terbaik di Kabupaten Siak. Peringkat ketiga pengurus Cabang (PC) Himpaudi Kecamatan Koto Gasib, peringkat kedua pengurus Cabang (PC) Himpaudi Kecamatan Dayun, peringkat pertama pengurus Cabang (PC) Himpaudi Kecamatan Sabak Auh.

Dengan kriteria, keaktifan dalam respon informasi dari PD Himpaudi, keaktifan dalam mengirim data yang di minta oleh PD Himpaudi, keaktifan dalam membayar kewajiban anggota Himpaudi, keaktifan dalam mengkoordinir anggota yang ada di PC di Kecamatan masing-masing dan keaktifan dalam kerjasama pengadaan perlengkapan PAUD. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Himpaudi Kecamatan Se-Kabupaten Siak.

Sumber : Humas Kab. Siak, 13 Februari 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed