oleh

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dalam membangun perekonomian. Karenanya UMKM dituntut untuk siap melakukan perubahan, siap bersaing dan siap ikut berperan dalam ekonomi digital (UMKM Go Online).  Dengan demikian UMKM dapat dijadikan andalan untuk masa yang akan datang.

Hal tersebut yang dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Siak Budhi Yuwono ketika membuka acara Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil, Senin (12/3/18) yang dipusatkan di Hotel Grand Mempura.

Dikatakan Asisten l, gelombang digitalisasi sudah merambah seluruh sektor, tak terkecuali UMKM yang ada di Kabupaten Siak. Menurutnya, meningkatnya pemanfaatan teknologi mengakibatkan adanya pergeseran perilaku konsumen dari yang semula bertransaksi secara tunai beralih untuk bertransaksi secara digital.

Namun disisi lain, UMKM juga menghadapi banyak sekali permasalahan, diantaranya terbatasnya modal kerja, sumber daya manusia yang rendah dan minimnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, terangnya.

“Untuk mengatasi persoalan tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan PT. Bumi Siak Pusako melalui dana C.S.R nya melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di Kabupaten Siak dengan harapan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan kewirausahaan dan memotivasi pengembangan usaha serta akses permodalan melalui media digital.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI, Pimpinan PT. Bumi Siak Pusako dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Siak yang telah bekerjasama memfasilitasi acara ini”, tutupnya.

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Maret 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed