Pembalap Sepeda Asal Indonesia Mendominasi di Etape II Tour de Siak 2017

Tour de Siak dihari kedua atau Etape II dengan jarak 115, 46 kilometer, Siak-Sungai Apit berhasil ditempuh dengan kecepatan 02:40:25 oleh pembalap sepeda dari Indonesia, Kamis (30/11/2017).

Diurutan pertama dari Tim KFC, Abdul Gani dan disusul oleh Aiman Cahyadi dari Sapura Cycling yang merupakan juara pertama di Etape I dan diposisi ketiga Muhammad Arifin dari Tim KFC.

Ketiga pembalap diurutan terdepan ini merupakan pembalap asal Indonesia meski satu diantaranya, yakni Aiman Cahyadi membawa nama Sapura Cycling dari Malaysia.

Persaingan tim dari Indonesia dan Malaysia saat Etape pertama dan kedua ini sangat sengit. Kedua tim ini berusaha untuk menjadi yang tercepat untuk menempuh garis finish.

Hal itupun diakui Sondi Sampurno, sebagai Race Director Tour de Siak 2017. Dikatakannya setelah dilepas dari depan Istana Siak, seluruh pembalap masih menjadi satu rangkaian besar hingga Jembatan Teluk Masjid.

Selanjutnya, setelah berputar menuju Siak, barulah pembalap mulai terpecah menjadi beberaa group. Pada 20 kilometer menjelang finish pembalap kembali lagi gabung ke dalam rombongan besar.

Hingga memasuki 10 kilometer menjelang finish, barulah lima pembalap melepaskan diri dari rombongan. “Mereka inilah yang keluar sebagai yang terbaik dalam race hari kedua ini,” ujar Sondi.

Sumber : Humas Kab. Siak, 1 Desember 2017

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *