oleh

Diklat Pra Jabatan CPNS Formasi Bidan PTT dan THL Penyuluh Pertanian

Sebanyak 113 CPNS golongan II dan III mengikuti Diklat Prajabatan CPNS formasi Bidan PTT dan penyuluh pertanian yang diselenggarakan di Hotel Winaria, Sutomo , Rabu (25 April 2018). Diklat Prajabatan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 25 hingga 2 Mei 2018 dan peserta akan di asramakan selama menjalani Diklat tersebut.

Berdasarkan peraturan pemerintah, peraturan Menteri pendayagunaan dan aparatur negara dan perundang-undangan yang berlaku, setiap CPNS harus mengikuti persyaratan Diklat sebelum menjadi PNS. Tujuan dan sasaran Diklat Pra Jabatan ini dapat membentuk pelayan masyarakat yang baik kepada masyarakat, memiliki wawasan kebangsaan dengan mendahulukan kepentingan nasional dan dapat memahami tugas serta kewajiban.

Asisten administrasi pemerintahan dan kesra Kabupaten Siak Budi Yuwono menyebutkan bahwa Diklat Pra Jabatan ini sebagai langkah awal menjadi pegawai negeri sipil untuk dapat memahami tugas dan tanggung jawab. Beliau mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti Diklat dengan baik dari setiap tahapan pendidikan agar bisa diterapkan ditempat tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Riau yang diwakili Kabid Penguatan Kompetensi Manajerial T. Fazly Redwan menegaskan bahwa tindakan indisipliner akan menentukan keberhasilan peserta Diklat, di samping sikap yang juga turut menentukan.

Dalam acara pembukaan Diklat Prajabatan CPNS golongan II dan III formasi Bidan PTT dan THL penyuluh pertanian angkatan III tingkat Provinsi Riau di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak ini diisi dengan pembacaan janji peserta dan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Siak. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Dr. Tonny dan tenaga pengajar dari BPSDM Provinsi Riau.

Sumber : Humas Kab. Siak, 26 April 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed