oleh

Pemerintah Daerah Kabupaten Siak Selalu Siap dan Tangap Terhadap Karhutla

Pekanbaru (MCS) – Kepala BNPB Letjen TNI Doni Marnando, mengingatkan para kepala daerah akan dampak bahayanya karhutla dalam aktifitas roda pembangunan dalam kehidupan masyarakat, sehingga diperlukan sinergi semua pihak dalam pencegahan dan penanganannya.

Ungkapan tersebut dikatakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Siak Budhi Yuwono saat menghadiri Ramah Tamah dengan Kepala BNPB pusat bersama Gubernur Riau dan Kepala Daerah se-Provinsi Riau serta para Rektor, Tokoh Masyarakat, Perushaan Perkebunan di Balai Serindit Kediaman Gubernur Riau di Pekanbaru, (5/3/2019).

Dalam hal ini Pemerintah Daerah selalu siap bekerjasama lakukan tindakan pencegahan maupun penanganan, namun untuk penanganan karhutla memerlukan biaya yang tidak sedikit, mencegah terjadi tentunya lebih baik”, kata Budhi.

Arahan Kepala BNPB dan Gubernur Riau menegaskan kepada semua pihak untuk aktif bersama Pemerintah daerah, TNI, Polri, maupun perusahaan perkebunan dan tokoh masyarakat untuk selalu mengimformasikan dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran lahan, misalnya dengan menjaga kelembaban lahan, tidak membuka lahan dengan cara membakar, menanam tanaman ramah gambut seperti kopi, sagu, pinang dan lain sebagainya.

“Apabila terjadi kebakaran lahan, laporlah sedini mungkin kepada BPBD Kabupaten Siak, mari kita bekerjasama bahu membahu serta terkomando dalam penanganan pemadaman semaksimal mungkin apabila melihat karhutla”, himbauan Budhi kepada masyarakat Kabupaten Siak khususnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed