oleh

Pemerintah Kabupaten Siak Dukung Penguatan Tata Kelola Manajemen ASN Berbasis Sistem Merit.

Pekanbaru – Bupati Siak Alfedri mengikuti Rapat Koordinasi Pencanangan Penguatan Tata Kelola Manajemen ASN Berbasis Sistem Merit, di pekanbaru Jum’at (05/02/2021).

Bupati Siak menyambut baik pencanangan manajemen ASN berbasis sistem Merit tersebut. Menurutnya dengan peningkatan kualitas SDM Aparatur melalui sistem Merit akan dapat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Siak.

“Kami menyambut baik pencanangan manajemen ASN berbasis sistem Merit ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Aparatur dengan harapan agar kualitas ASN di Kabupaten Siak guna peningkatan program pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak”, harap Alfedri.

Bupati Siak Alfedri tandatangani Komitmen bersama Kepala Kantor Regional BKN Pekanbaru Neny Rochyany, yang di saksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana dan Ketua KASN Agus Pramusinto. Rakor ini turut di hadiri oleh Kepala BKPSDM Propinsi Riau, Sumbar dan Kepri, serta Kepala BKPSDM Kab/Kota se wilayah kerja Kanreg XII BKN Pekanbaru.

Dalam manajemen ASN sebagai pemegang kekuasaan tertinggi pembinaan dan manajemen ASN ialah Presiden, yang kemudian di mandatkan kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kemenpan RB, dan KASN.

KSAN dalam membina Sistem Merit untuk memudahkan pengawasan terhadap pelaksanaan norma dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN. Sebagai pemanfaatan untuk melakukan pengawasan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), serta menjamin penerapan nilai dasar, kode etik, kode perilaku, dan netralitas ASN terutama dalam masa Pilkada. (r/HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed