oleh

Pemerintah Kabupaten Siak Telah Mampu Bersinergi Dalam Pembangunan Pelayanan Masyarakat

Mempura (MC Siak) – Bupati Siak H. Syamsuar menghadiri peresmian kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018 di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak. Pada kesempatan itu, Syamsuar mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan.

“Yang namanya pembangunan memang tidak ada akhirnya walaupun ada batas-batasan waktu di dalam kepemimpinan kepala daerah. Tapi yang namanya pembangunan tentu ada keinginan untuk bertambah maju,” ujarnya, Kamis (17/1).

Disamping itu, kebutuhan-kebutuhan dasar juga perlu dipenuhi di antaranya, jalan, listrik, air, pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah kami telah melakukan perubahan. Ketika penyerahan jabatan dari Bupati sebelumnya yaitu pak Arwin AS ke saya dulu, belum semuanya tersalurkan listrik di Kabupaten Siak. Salah satunya di Kecamatan Koto Gasib masih seadanya, dan pada masa kami lanjutkan maka tersalurkan pada saat kepemimpinan saya. Di Kecamatan Mempura alhamdulillah sudah ada ATM beras,” ungkap Syamsuar.

Ditambahkannya, memang sekarang masih ada beberapa Desa yang belum tersalurkan listrik. Dia bercerita, awal pembangunan jaringan listrik saat dia menjabat Bupati, ketika Dirut PLN adalah Dahlan Iskan datang berkunjung ke Siak.

Kedepannya, tinggal infrastruktur jalan yang akan dibangun. “Sekarang Tangsi Belanda sudah diperbaiki. Saya minta agar adat dan budaya kita jaga, karena Siak sudah masuk Cagar Budaya Nasional termasuk juga Kota Pusaka Indonesia,” tutur Syamsuar.

” Saya mempromosikan agar Siak menjadi Kota Wisata. Sampah juga jangan dibuang sembarangan. Kita sudah mendapat Adipura sebanyak 4 kali,” ujar H. Syamsuar.

Syamsuar berharap, pembangunan di Siak bisa dilanjutkan dan apa yang telah diperbuat untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed