oleh

Pemkab Pasaman Barat Lakukan Studi Komparatif Ke Kabupaten Siak

Siak – Beragam prestasi dan keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Siak di berbagai sektor pembangunan baik infrastruktur, Administrasi, Pelayanan Perizinan dan sebagainya menjadikan Kabupaten Siak sebagai Kabupaten percontohan oleh daerah lain di Indonesia. Tidak sedikit daerah lain yang belajar ke Kabupaten yang baru berusia 19 tahun ini.

Kamis (22/11/2018) Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Keuangan Rizaldi, SH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak yang diterima langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Siak didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah, Yan Prana Jaya.

Menurut Rizaldi, SH kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ini adalah untuk melakukan studi banding mengenai laporan keuangan dan sistematika keuangan dan aset daerah dimana Kabupaten Siak telah tujuh tahun berturut-turut mendapatkan predikat WTP dari BPK. Sedangkan Kabupaten Pasaman Barat baru dua kali mendapatkan predikat WTP tersebut.

Untuk itulah Pemerintah Pasaman Barat berkunjung ke Siak untuk belajar dan mengharapkan mendapatkan ilmu dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah dalam studi komparatif pengelolaan barang milik daerah.

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terdiri dari 21 OPD di Kabupaten Pasaman. Selain belajar, juga melakukan kunjungan wisata di objek-objek wisata Kabupaten Siak.

Drs. H. Jamaludin yang mewakili Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat datang di Negeri Melayu Kabupaten Siak. Asisten III juga menyampaikan beragam potensi kepariwisataan, sumber daya alam pertanian, perkebunan, pengelolaan minyak melalui CPP Blok dan sebagainya. Berkaitan dengan pengelolaan keuangan dan aset Kabupaten Siak, pemerintah daerah sangat komitmen dalam menjalankan mekanisme pelaporan dan pemanfaatan yang telah mengantarkan Kabupaten Siak mendapatkan prestasi WTP 7 tahun berturut-turut.

Pemerintah daerah juga telah mengeluarkan peraturan daerah dan peraturan bupati mengenai pengelolaan keuangan dan aset daerah. Per tri wulan Pemerintah Kabupaten Siak juga melakukan rekonsiliasi mengenai pengelolaan keuangan dan aset daerah sehingga setiap permasalahan dan kendala yang ditemukan dapat terselesaikan dengan baik.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak Yan Prana Jaya, menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Siak dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah merupakan hasil sinergitas berbagai OPD dan komitmen bersama membangun Kabupaten Siak yang bersih dan transparan.

Sumber : MC Kab. Siak, 23 November 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed