oleh

Pemkab Siak Akan Menghelat Siak International Serindit Boat Race Open Tournament 2017

Dalam meningkatkan kegiatan promosi wisata yang ada di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Siak akan menghelat perlombaan Siak International Serindit Boat Race Open Tournament 2017.

Adapun yang menjadi dasar diadakannya perlombaan tersebut adalah untuk membangkitkan sejarah dan budaya perairan bahwa Kerajaan Siak dahulunya merupakan kerajaan maritime dengan armada laut yang besar, menghidupkan kembali kecintaan perairan Sungai Jantan sebagai urat nadi ekonomi dan budaya melayu, serta meningkatkan pariwisata daerah melalui integrasi wisata sejarah bahari dan integrasi kawasan Siak Mempura.

Siak International Serindit Boat Race Open Tournament 2017 adakan dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 Desember 2017, bertempat di Tepian Bandar Sungai Jantan, Siak Sri Indrapura.

Perlombaan perdana Serindit Boat ini akan diikuti lebih kurang 40 tim dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam. Perlombaan ini dalam pelaksanaannya mengadopsi dari perlombaan Tanjung Pinang International Dragon Boat.

Sumber : Humas Kab. Siak, 12 Desember 2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed